Cara Membuat TV Online Dengan Mudah Untuk Website atau Blog Kalian!

Cara Membuat TV Online

Cara membuat TV online sebenarnya cukup mudah, apalagi sekarang sudah banyak penyedia tv online. Berikut beberapa cara membuatnya. Kalau kalian ingin sedikit berkreasi, cara paling mudah adalah mengambil url tv online dari situs penyedia konten video yaitu youtube. Lantas, bagiamana cara lainnya yang bisa kalian gunakan?

Apa saja sih yang bisa kalian lakukan dengan cara ini? Kalian bisa membuat website streaming bola ataupun membuat yang lainnya. Tergantung dengan kebutuhan kalian sendiri pastinya. Apa yang harus kalian siapkan pertama kali? Kalian pastikan dulu dimana mau dibuatnya, apakah dihalaman artikel atau halaman tersendiri.

Cara Membuat TV Streaming

Selanjutnya, kalian tinggal copy-paste kode dibawah ini untuk kalian gunakan. Setelah itu, kalian tinggal melakukan penyesuaian terhadap link yang gue berikan ini.

[php]<object classid=”clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000″ width=”450″ height=”350″ codebase=”http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0″><param name=”flashvars” value=”file=http://itech-center.co.cc/ariadi/anone.xml&amp;playlist=right&amp;playlistsize=100&amp;logo=https://lh5.googleusercontent.com/-mrSvvM7_MNM/TW-kmKUhcWI/AAAAAAAABsU/MF_0lCkH36g/s1600/ibllezboy+blog.png&amp;autostart=true&amp;volume=18&amp;controlbar=over&amp;autostart=true&amp;stretching=fill&amp;volume=18&amp;plugins=&amp;stretching=fill&amp;&amp;repeat=list&amp;shuffle=false&amp;autostart= true&amp;enablejs=true&amp;controlbar=over” /><param name=”src” value=”http://itech-center.co.cc/ariadi/betaplayer.swf?controlbar=over&amp;autostart=true&amp;stretching=fill&amp;skin=http://itech-center.co.cc/ariadi/skin.swf&amp;file=http://itech-center.co.cc/ariadi/anone.xml&amp;playlist=right&amp;playlistsize=100&amp;logo=https://lh5.googleusercontent.com/-mrSvvM7_MNM/TW-kmKUhcWI/AAAAAAAABsU/MF_0lCkH36g/s1600/ibllezboy+blog.png&amp;autostart=true&amp;volume=18&amp;plugins=” /><param name=”allowfullscreen” value=”true” /><embed type=”application/x-shockwave-flash” width=”450″ height=”350″ src=”http://itech-center.co.cc/ariadi/betaplayer.swf?controlbar=over&amp;autostart=true&amp;stretching=fill&amp;skin=http://itech-center.co.cc/ariadi/skin.swf&amp;file=http://itech-center.co.cc/ariadi/anone.xml&amp;playlist=right&amp;playlistsize=100&amp;logo=https://lh5.googleusercontent.com/-mrSvvM7_MNM/TW-kmKUhcWI/AAAAAAAABsU/MF_0lCkH36g/s1600/ibllezboy+blog.png&amp;autostart=true&amp;volume=18&amp;plugins=” allowfullscreen=”true” flashvars=”file=http://itech-center.co.cc/ariadi/anone.xml&amp;playlist=right&amp;playlistsize=100&amp;logo=https://lh5.googleusercontent.com/-mrSvvM7_MNM/TW-kmKUhcWI/AAAAAAAABsU/MF_0lCkH36g/s1600/ibllezboy+blog.png&amp;autostart=true&amp;volume=18&amp;controlbar=over&amp;autostart=true&amp;stretching=fill&amp;volume=18&amp;plugins=&amp;stretching=fill&amp;&amp;repeat=list&amp;shuffle=false&amp;autostart= true&amp;enablejs=true&amp;controlbar=over”></embed></object>[/php]

Dengan kode diatas, kalian tinggal memodifikasinya sesuai selera anda untuk besar dan panjangnya tv online tersebut. Pesan gue untuk kode diatas saat kalian melakukan copy-paste, silahkan paste kedalam notepad terlebih dahulu, baru kemudian kalian gunakan di website atau blog yang ingin kalian pasangkan kodenya. Terus, kalau kalian ingin membuat tv streaming di youtube, gimana caranya?

Bikin Streaming TV di Youtube

Cara bikin streaming TV di youtube cukup mudah dan enggak butuh modal banyak. Selama kita punya laptop, kamera, dan aplikasi softwarenya, sudah bisa bikin streaming. Silakan coba cara simple berikut ini untuk membuat konten streaming di youtube.

  • Download software OBS Studio dan menginstallnya.
  • Kedua, dapatkan stream key dari youtube untuk menghubungkan software dengan youtube.
  • Silakan buka dashboard youtube, atau klik aja: Dashboard Live Streaming Youtube untuk mendapatkannya.
  • Klik menu “Live Streaming” lalu klik “memulai.”

Gampang bukan? Membuat atau mengambil url tv online bisa kalian lakukan dengan beberapa cara, balik lagi semuanya tergantung dengan kebutuhan website atau blog yang kalian kelola ya. Kalau ada yang ingin kalian tambahkan, atau berbagi cara menggunakan cara kalian, silahkan taruh dikolom komentar, bagaimana cara membuat TV online.