Cesc Fabregas Siap diJual

Liputan6.com, London: Di musim panas lalu, gelandang sekaligus pengatur serangan Arsenal Cesc Fabregas dan Barcelona menjadi pusat perhatian media massa Inggris dan Spanyol. Sebelum pergelaran putaran final Piala Dunia (PD) 2010 dimulai, dengan dana sekitar 30 juta pound Los Blaugrana secara resmi mengajukan proposal penawaran pembelian Fabregas. Reaksi The Gunners Jelas menolak (Baca: Soal Fabregas, Arsenal Tolak Tawaran Barca).

Menjelang PD 2010 berakhir, Fabregas pun memberikan sinyal bakal tetap bertahan di Emirates Stadium (Baca: Fabregas Indikasikan Tetap di Arsenal). Kubu Los Blaugrana yang semula ngotot terus memburu pemain berusia 23 tahun itu pun akhirnya mengalah (Baca: Soal Fabregas, Barca Mundur Teratur).

Bukan rahasia umum jika saat itu manajer Arsene Wenger berhasil meyakinkan Fabregas untuk tetap bertahan dengan garansi jika di musim 2010-2011 The Gunners bakal kembali meraih trofi premiership dan menghapus paceklik gelar sejak 2005. Meski resmi berkostum Arsenal sejak 11 September 2003, Fabregas tak mendapat medali premiership ketika Patrick Vieira dkk menjuarai Liga Premier musim 2003-2004. Pasalnya, Fabregas tak satu kali pun bermain di ajang liga.

Nah, dengan prospek kembali gagalnya Arsenal meraih satu gelar pun di musim ini, boleh jadi Wenger akan memberikan jalan kepada Fabregas untuk terbang ke Nou Camp. Meski kontrak kerjanya masih tersisa empat tahun, sejumlah sumber di Emirates Stadium meyakini jika musim ini merupakan musim terakhir bagi Fabregas bermain bersama Arsenal.

Gelagatnya Cesc telah habis kesabaran bermain bersama Arsenal. Ia telah bermain bersama kami selama delapan tahun. Ia pun yakin jika selama itu ia telah menunjukkan loyalitasnya. Namun, musim ini tim kembali gagal meraih gelar. Ia pun merasa kondisinya tak akan berubah, ujar sumber.

Yang jadi masalah, Wenger dan Arsenal ditengarai mematok 35 juta pound sebagai bandrol Fabregas. Jumlah itu sama dengan 70 kali lipat dibanding fee yang dikeluarkan Wenger saat mencomot Fabregas dari akademi Los Blaugrana. Bandrol sebesar itulah yang diduga bakal menjadi kendala bagi Fabregas untuk hijrah ke Catalan. Pasalnya, Barca menilai tawaran di musim lalu sebesar 30 juta pound merupakan harga yang pas bagi seorang Fabregas.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *