Lapisan Ozon Kutub Utara Semakin Parah

Assalamualaikum..

Sebagian besar dari penduduk kita tidak mengetahui betapa pentingnya Lapisan ozon Didunia..

Masih banyak yang mengacuhkan mengenai Lapisan terpenting dari dunia ini,lapisan inilah yang melindungi kita dari sengatan sinar Ultraviolet cahaya matahari tetapi masyarakat kita masih kurang sadar betapa pentingnya lapisan ini.

Apa bukti dari kurangnya tingkat kesadaran ini ?? Pada akhir Maret, 40% lapisan ozon stratosfir rusak. Tingkat kerusakan ini meningkat dari sebelumnya yang hanya berkisar 30%.

“Tingkat kerusakan lapisan ozon di musim dingin tergantung pada kondisi meteorologi,” ungkap Sekjen World Meteorogical Organization (WMO) Michel Jarraud.

Kerusakan lapisan ozon pada 2011 menunjukkan, manusia harus waspada dan menyadari situasi kutub utara untuk beberapa waktu ke depan, lanjutnya.

Rusaknya lapisan ozon membuat sinar ultraviolet-B berbahaya bisa masuk melewati atmosfer. Sinar inilah yang menyebabkan kanker kulit, katarak, dan kerusakan sistem kekebalan tubuh. WMO memperingatkan warga dunia mewaspadainya.

Apakah kita masih ingin lapisan ozon bumi kita semakin menipis tahun demi tahun kedepan ?? apakah kita masih peduli terhadap bumi tercinta kita ini ??

Mari kita Jaga Bumi kita tercinta..

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *