Cara Mengetahui Apakah Anda Masuk Angin Atau Tidak

Assalamualaikum..

Salah satu penyakit yang familier dan sering menghinggapi berbagai kalangan tanpa memandang status adalah Masuk Angin. Gejala dari penyakit ini adalah badan meriang, kepala pusing-2, dan badan kadang-2 capek disertai sakit-2 disekujur tubuh.  Selain itu sewaktu kita memijit atau menggosok bagian tubuh akan meninggalkan efek merah pada kulit yang menandakan kita sudah terkena Masuk Angin berat.

Masuk Angin biasanya timbul karena badan terlalu capek atau suasana cuaca yang kurang bisa diterima oleh tubuh.   Namun pada beberapa orang, masuk angin merupakan suatu penyakit langganan karena sistem imun mereka yang lemah sehingga mengganggu pekerjaan sehari-hari.Nah,dari uraian yang penulis cantumkan diatas..ada beberapa cara mengetahu apakah anda terkena masuk angin atau tidak.

1. Pikirkan Apakah Anda Sudah Makan Atau Belum

ya,ini yang harus kalian pikirkan terlebih dahulu apakah anda sudah makan atau belum ?? Masuk angin bisa dikarenakan oleh jam makan dan pola makan anda yang salah,hal ini dapet menggangu kinerja oksigen kebagian kepala dan dapat menyebabkan anda masuk angin.Namun,Jika Anda sudah memastikan bahwa anda sudah makan,berarti ini bukan alasan jika anda terkena masuk angin.

2. Pikirkan Apakah Anda Kurang Tidur.

hmm..nampaknya beberapa pengalaman yang penulis amati,hal ini lebih dominan terhadap kalangan para masyarakat umum. Karena terlalu banyak pekerjaan yang dikerjakan sekaligus,mengakibatkan anda akan kurang tidur dan menyebabkan anda terkena masuk angin.

3. Pikirkan Apakah Anda Sudah Keramas / Belum.

Upppss…Jangan berpikiran yang negatif terlebih dahulu yaaaa,karena hal ini bisa juga membuat anda terkena masuk angin..karena kepala anda kotor penuh dengan debu jalanan,maka kepala anda terasa berat dan salah satu faktor penyebab terbesar adalah hal ini.

Hmmm..ya,itu sedikit uraian dari penulis yang membuat anda terkena masuk angin. Namun,bagaimana jika ketiga hal tersebut Sudah anda lakukan semua,.?? Anda tidak telat Makan , Anda tidak kurang tidur dan anda sudah melakukan keramas secara rutin ?? jika ketiga hal tersebut sudah anda lakukan,berarti anda tidak terkena masuk angin,melainkan ada penyakit lain yang menyerang tubuh anda.

Mungkin sekian duru informasi mengenai kesehatan tentang Masuk Angin..Semoga teman – teman pembaca bisa memanfaatkan informasi yang penulis berikan..terima kasih.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *