Kegunaan website Ping Untuk webmaster


ZA Campaign

Assalamualaikum..

Sebagai webmaster blog, Anda tentu sudah tahu apa itu ping dan kegunaannya bukan? yup…ping adalah suatu proses untuk memberitahukan bahwa ada update konten dalam blog kita dengan menggunakan situs-situs ping seperti pingomatic.com milik WordPress sendiri yang sudah tertanam dalam installan standar WordPress atau menggunakan fasilitas ping berbasi web lainnya seperti pingoat.com atau pingler.com yang berguna untuk mempercepat index di Google dan mesin pencari lainnya.

Namun dari semua web ping di atas, tidak menyediakan fitur untuk melakukan ping massal sekaligus di mana kita bisa melakukan proses ping terhadap multi URL sekaligus. Ini berguna jika kita mempunyai blog lebih dari satu dan ingin kita ping semuanya. Kalau melakukan satu-satu jelas akan memakan waktu dan tidak efektif.

Nah…karena disini saya membahas situs ping, maka saya tidak akan membahas alat multi ping berupa software karena kalau menggunakan software pun sebenarnya juga ada yaitu yang gratisan dengan menggunakan pingotech atau yang berbayar menggunakan Scrapebox. Untuk yang tidak memiliki kedua software, bisa menggunakan fasilitas ping secara online yang berbasis website di mana kita tinggal mengakses situs ping tersebut, input URL-URL blog kita dan cukup sekali klik tombol maka semua blog tersebut akan di ping secara otomatis.

Berikut list website ping massal yang bisa digunakan untuk memping multi URL :

Dari ketiga situs tersebut, meskipun manfaat dan fiturnya sama saja yaitu melakukan ping multi URL, tapi saya sendiri cenderung dan sering menggunakan Pingfarm karena tidak pernah mengalami error selama menggunakannya. Kalau lainnya masih sering terjadi error, bahkan untuk Bulkping sendiri sangat lambat dalam melakukan ping.

Untuk batasan URL yang bisa diping dalam sekali ping tidak ada keterangannya dalam situs-situs di atas tersebut, namun menurut saya sebaiknya batasi maksimal 100 URL untuk sekali ping agar setiap URL memang benar-benar diping semuanya.

Pingfarm sendiri adalah situs yang saya gunakan untuk melakukan ping dari situs sumber backlink pada pelayanan Jasa Seo saya dan selama ini tidak ada masalah serta semua blog baru yang pernah saya ping menggunakan Pingfarm terbukti terindex dengan cepat, maksimal 2 hari saja.

Semoga Teman – teman yang memiliki situs pribadi atau blog,dapat cepat terindex oleh Mesin – Mesin pencari.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


16 comments on “Kegunaan website Ping Untuk webmaster

  1. Pingback: Membuat Situs PING | Cara Membuat Situs PING | - Jacket^Cyber | Always Use Jacket At The Cyber | Official Site -

  2. Pingback: Share Everything Cara Membuat Situs Ping Sendiri | Kempot dot Com

  3. Mau tanya nih buat mas admin, kalau setiap hari kita ping url yang sama apabisa jadi masalah? apa tidak dianggap spam? atau cukup sekali ping untuk 1 url? atau bisa ping setiap ada postingan yang di edit?
    Mohon penjelasannya yah min.. Thx

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *