Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Manusia

Assalamualaikum..

Bahaya Radiasi Ponsel – Itulah kata yang pantas untuk kita sebagai pengguna ponsel dizaman dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat.Namun,tahukah teman – teman pengaruh buruk dari Radiasi Ponsel ini ??

Hasil penelitian terbaru mengungkapkan radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.

Hal tersebut diumumkan oleh organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), seperti dikutip detikcom dari CNN, Rabu (1/6/2011).

Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat. Keputusan dibuat setelah dilakukan peninjauan lebih mendalam tentang keamanan menggunakan ponsel. Tim menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia.

Tim menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel. Namun belum dapat menarik kesimpulan untuk jenis kanker lainnya.
Saat ini Badan Lingkungan Eropa telah mendorong untuk studi lebih lanjut. Badan independen ini mengungkap ponsel bisa menimbulkan resiko yang sama besarnya dengan merokok, asbes dan bensin bertimbal.

Kepala sebuah lembaga penelitian kanker terkemuka di University of Pittsburgh mengirim memo kepada seluruh karyawan mendesak mereka untuk membatasi penggunaan telepon seluler karena kemungkinan resiko kanker.

Jadi,sekarang teman – teman sudah tahukan bagaimana pengaruh buruknya dari sebuah radiasi ponsel ini ??Mulai sekarang, hindarkanlah beberapa percakapan yang tidak perlu menggunakan ponsel.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


7 comments on “Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Manusia

  1. waduh menakutkan sekali
    jadi takut buat telpon-telponan nie aku
    hihihhihihihi ^_^

    buat hemat pulsa juga dech
    wkwkwkwk :D

     
  2. @aghuzthind : ya memang semuanya pasti ada efek kok om..kalo telp2an usahakan jangan terlalu sering dan terlalu lama..

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *