Blogilicious Milad Jakarta

Blogilicious Milad JakartaBlogilicious Milad Jakarta – Berakhirlah rangkaian acara Blogilicious Milad Jakarta yang diadakan.kota Jakarta mendapatkan kata kunci Blogilicious Milad Jakarta. Mengapa Jakarta diberikan kata kunci Blogilicious Milad Jakarta ?? itu karena gelaran acara Blogiliicous Milad Jakarta bertepatan dengan Milad deBlogger yang berulang tahun.

Blogilicious Milad Jakarta

Acara ini berlangsung pada tanggal 25 Juni – 26 Juni yang bertempat di  Kantor Telkom Jakarta Selatan Lt. 7 Jl. Sisingamangaraja 4-6, Kebayoran Baru. Acara ini berlangsung meriah yang bertaburan dengan materi materi penting yang bermanfaat.

Blogilicious Milad Jakarta

Diatas adalah susunan acara dan materi yang diberikan pada acara Blogilicious Milad Jakarta. Dari beberapa pembicara yang hadir salah satu pembicara tersebut didatangkan jauh – jauh dari Kota Pahlawan yaitu Surabaya adalah Frenavit Putra yang tidak lain dan tidak bukan adalah anggota blogger Tugu Pahlawan.

Blogilicious Milad Jakarta

Deretan Acara dimulai dari Materi Mba Risa Amrika Sari yang membawakan materi Etika Blogging. Mba Risa Amrikasari adalah Founder dari http://perempuanindonesia.org. Beliau membawakan materi dengan sangat menarik dan dapat membangung suasana Blogilicious Milad Jakarta dengan sempurna.

Banyak materi yang dibawakan oleh para pembicara Blogilicious Milad Jakarta yang memang menurut saya mumpuni dalam bidangnya masing – masing.Nampak Tidak ingin kalah dari Mba Risa Amrikasari yang membawakan materi Etika Blogging, Mas Nukman Luthfi pun membawakan materi Social Media dengan sangat meriah dengan gaya khasnya beliau Sehingga pada pukul 13.00 suasana menjadi hidup kembali.

Akhirnya acarapun selesai dengan penuh suka cita pada tepat pukul 17.00 dan semua peserta dapat pulang kerumah masing – masing dengan penuh canda tawa yang terlihat dari senyum merona para blogger – blogger jakarta dan sekitarnya.Namun, ada beberapa hal yang mengagetkan saya. ketika berada di tempat parkir saya sempat melihat 1 buah kendaraan umum yang berwarna merah dan terdapat tulisan 05 yang setau saya angkutan umum dengan nomor seperti itu berasal dari daerah jakarta timur,bukan main antusias para blogger ini.

Blogilicious Milad Jakarta Hari Kedua

Tidak Kalah menarik dengan hari pertama,dihari kedua pun lebih meriah lagi dengan acara yang dipandu oleh Mas Anjari yang notabene adalah seorang yang berasala dari komunitas Blogdetik Jakarta.Hari kedua ini acara dimulai dengan 2 pembicara Handal lainnya yaitu Mba Ajeng (Founder http://muslimah.web.id) dan Frenavit Putra (Founder http://frenavit.com).

Pada sesi pertama,Mba Ajeng menunjukan kelihaian dalam membahas masalah SEO pada Blog kita. Beliau menuturkan, untuk menjadi peringkat pertama digoogle kita harus mengoptimasikan blog kita dengan beberapa plugin SEO yang tentunya gratis dari wordpress sendiri untuk pengguna wordpress.

Blogilicious Milad Jakarta

Tidak ingin kalah dengan Mba Ajeng,Mas Frenavit putra pun menunjukan tajinya dalam membahas Blog Security. Beliau menuturkan banyak sekali trik dan tips dalam menjaga blog kita agar aman dari serangan orang – orang jail / hacker yang ingin menyerang blog kita.

Beliau menuturkan,bahwa blog itu ibaratkan sebuah rumah yang harus diberikan gembok / pengaman dalam dunia maya. Jika tidak ada pengaman sama sekali, Maka percuma saja kita telah mengoptimasi blog dan menjadika blog sebagai rumah tetapi blog tersebut dapat dirampas oleh tangan – tangan jail seorang hacker.

Setelah berakhir dengan penutupan yang dibawakan oleh Mba Mubarika Darmayanti dan Mas Kukuh dari IBN,berakhirlah sudah rangkaian acara blogiliicous 7 kota. dan diakhir kata penutup mas kukuh beliau menyebutkan, Selamat Ulang tahun untuk deBlogger dan semoga acara blogilicious dapat menambah ilmu kita dalam dunia blogging.

Diakhir – akhir acara sebelum berakhirnya rangkaian acara blogiliicous ini,terdapat beberapa games yang diadakan oleh deBlogger karena memang komunitas blogger depok ini sedang merayakan ulang tahunnya yang kedua yaitu berupa perlombaan menyanyi yang diikuti lebih dari 7 orang yang bersuara bagus dan merdu sekali.

Diantara 7 orang tersebut mewakili dari beberapa blogger indonesia diantaranya Blogger Makassar yaitu AngingMammiri , Blogger Bekasi dan banyak blogger lainnya.

Blogilicious Milad Jakarta

Blogilicious Milad Jakarta

Mungkin sekian untuk presentasi acara Blogilicious Milad Jakarta sebagai kota terakhir dari rangkaian blogilicious ini.Semoga semua informasi yang diberikan oleh semua para pembicara dapat bermanfaat untuk kita semua dalam dunia blogging ini sehingga kita dapat mengoptimalkan kinerja dari blog kita.Salam hangat selalu dan selamat ulang tahun untuk deBlogger Semoga panjang umur dan semakin sukses,bravo Blogilicious Milad Jakarta.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


13 comments on “Blogilicious Milad Jakarta

  1. Wah, luar biasa, enak banget kebagian 2 hari, cuma bandung aja yang 1 hari. Met Milad juga untuk deBlogger, moga makin sukses!

  2. Iya kang,soalnya ini berbarengan dengan ulang tahunnya blogger depok..jadi 2 hari deh acaranya..manteb juga acara terakhirnya..bukannya dateng ke jakarta aja kang ikut yg disini..

  3. Pingback: blogilicious milad jakarta | Blogilicious Milad Jakarta | aLdy PutRa | Official Sites

  4. sukses nian nampaknya acara Blogilicious Milad Jakarta 🙂 sukses terus kalau begitu 🙂

    mas aldy.. FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mas aldy atau mbaknya mau join.. silahkan dan terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *