Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Komputer

Mengembalikan Data Yang Hilang Di Komputer

Cara mengembalikan data yang hilang menjadi salah satu cara yang dicari. Bagaimana sebenarnya cara mengembalikan data hilang? Ini dia caranya. Harddisk merupakan tempat penyimpanan data, termasuk data penting perusahaan, data kuliah dan lain-lain. Kita harus berhati-hati dalam menyimpan data tersebut, agar tidak hilang.

Nah, bagaimana cara mengembalikan data hilang yang sudah hilang dari komputer kalian? Dari pada banyak basa-basi yang bikin ga jelas, sekarang saatnya saya ajarkan teman-teman semuanya secara perlahan untuk menggunakan aplikasinya agar kalian tidak bingung lagi.

Mengembalikan Data Yang Hilang

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Komputer

  • Download software Get Data Back, bila harddisk yang akan anda selamatkan (recovery) bertipe NTFS, maka download software Get Data Back for NTFS, bila tipe nya FAT32, download yang Get Data Back for FAT.
  • Install dan buka software tersebut.
  • Pilih radio button yang bertuliskan use default setting.
  • Pilih yang 1st parititon.
  • Kemudian pilih next, akan muncul jendela proses recovery.
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses recovery selesai.
  • Setelah proses pencarian selesai, akan muncul laporan dari pencarian tersebut, kemudian pilih next
  • software akan mengekstrak file yang telah ditemukan
  • Setelah ditemukan file yang dicari tersebut, pilih menu Recovery, kemudian pilih copy Pilih direktori mana tempat untuk membackup file yang anda cari, kemudian pilih OK.
  • Data yang anda cari sekarang telah tersimpan,di tempat anda membackup file tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan caranya? Kalian kini tidak perlu takut lagi jika kita kehilangan data yang sangat penting. Sekarang saat ini data anda sudah kembali lagi, dan perlu saya ingatkan, jangan lupa membackup data anda yang sangat penting ya. Jadi, ketika data anda yang dikomputer hilang masih ada backup ditempat yang lain.

Sampai disini, ada yang punya referensi aplikasi lainnya yang mudah digunakan? Silahkan bagikan dikolom komentar ya, untuk informasi kepada teman-teman yang sedang mencarinya. Sekian informasi yang saya dapat saya berikan mengenai bagaimana cara mengembalikan data yang hilang dari hard disk atau laptop kalian masing-masing.

6 Replies to “Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Komputer”

  1. Aku punya yang GDB versi trial ga bisa buat recover data.
    Kalo ada SN dikasih licence code buat GDB sekalian mas..
    thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *