8 Larangan Setelah Makan Nasi

8 Larangan Setelah Makan Nasi

8 – Nasi adalah makanan pokok kita,namun tahukan teman – teman ada 8 yang menurut penulis dapat digunakan sebagai acuan agar kita dapat menjalankan hidup sehat.kali ini saya akan membahas mengenai 8 Larangan Setelah Makan Nasi.

Menjaga kesehatan ternyata tidak hanya terpaku pada jenis makanan yang kita makan tetapi apa hal2 yang tidak boleh dilakukan setelah makan. saya akan memberikan beberapa informasi dan semoga dapat berguna untuk teman – teman blogger semuany.Inilah tips2nya,semoga bisa bermanfaat untuk semua :

1. Merokok

Coba anda bayangkan, merokok itu sudah sangat merusak tubuh terlebih lagi menurut penelitian berikut ini. Menurut penelitian, menghisap sebatang rokok setelah makan sama aja dengan menghisap sepuluh batang rokok..Jadi resiko terserang kangker lebih besar.

2. Makan buah

ternyata makan buah setelah makan itu merupakan persepsi yang salah. Menurut tradisi, makan buah adalah sebagai makanan pencuci mulut, padahal makan buah setelah makan membuat perut dipenuhi udara, alias kembung. Tapi jangan kuatir, buah memang disarankan untuk dimakan, tetapi usahakan makan buah 1-2 jam setelah makan.

3. Minum teh

Ternyata minum teh setelah makan membuat kandungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh ternyata membuat zat2 yg terkandung dalam makanan sulit dicerna hampir 80%.

4. Mengendurkan ikat pinggang

Ternyata ada hubungan antara ikat pinggang dengan kesehatan loh, mengendurkan ikat pinggang setelah makan dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir saya juga baru mengetahui hal ini.

5. Mandi

Ternyata mandi setelah makan membuat darah mengalir ke tangan, kaki, dan badan, sehingga darah di dalam perut akan berkurang. Sehingga menyebabkan pencernaan terganggu dan menurut pengalam pribadi dapat menyebabkan muntah jika mandi setelah makan.

6. Berjalan-jalan

Tidak asing lagi bagi kita mendengar kata – kata,”Kalau setelah makan jangan langsung jalan,duduk dulu” Orang jawa bilan nanti bikin “sunduk en”. Ternyata dengan berjalan-jalan menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap nutrisi makanan.

7. Tidur

Setelah makan langsung tidur menyebabkan usus menjadi kembung dan peradangan.

8. Minum air dingin

Hayo sapa yang hobi minum air dingin..?? Ini lho akibatnya jika minum yang dingin – dingin habis makan. Suhu dingin akibat es yang berkondensasi dengan air, menyebabkan makanan membeku terutama yang mengandung minyak atau lemak. Hingga pada akhirnya lemak itu bisa tertimbun dalam usus dan dapat menyebabkan penyempitan saluran pencernaan dan berujung pada kegemukan

Mungkin sekian informasi untuk teman – teman blogger semuanya semoga postingan saya kali ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan akan cepat terindex oleh google. Sekian postingan saya mengenai 8 Larangan Setelah Makan Nasi.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *