Biography Of Enzo Ferrari

Biography Of Enzo FerrariBiography Of Enzo FerrariEnzo Ferrari kelahiran 18 Febuari 1898 di Modena, Italia.Enzo Ferarri memiliki seorang ayah yang bernama Antonio Ferrari. Ferrari meninggal pada tahun 1916 karena wabah flu yang saat itu melanda. Enzo Ferrari tumbuh dari keluarga seorang petani di pedesaan Italia.

Sejak kecil Enzo suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan listrik tetapi pada saat dia remaja ia sempat meminta izin pada ayahnya untuk ikut kelas sore pelajaran mesin, pada waktu itu ia tidak diizinkan tetapi akhirnya dizinkan juga. Saat ia lulus sekolah mesin ia sempat bekerja di beberapa pabrik mobil. Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk membuat sendiri mobil yang menggunakan nama ia sendiri yaitu FERRARI lambang kuda jingkrak is dapat dari sebuah gambar pesawat tempur saat perang dunia I.

Awalnya ia membuat mobil sport dengan mesin depan seperti kebanyakan mobil sport lainnya, tetapi pada tahun 1961 mesin untuk FERRARI mulai di tempatkan di bagian belakang. Enzo Ferrari juga membuat anak perusahaan yang bernama Maserati, awalnya is bertanya pada ibu-nya nama apa yang cocok untuk anak perusahaannya dan ibu-nya menjawab bagaimana kalau Maserati.Awalnya nama Maserati tidak terkenal namun saat Enzo memakai nama itu, nama Maserati menjadi terkenal. Sejak awal mobil FERRARI selalu memenangkan perlombaan formula. Enzo memiliki seorang anak yang ia beri nama Afredino(Dino) Ferrari hasil pernikahannya dengan Laura.

Pada suatu hari Dino meminta ayah-nya (Enzo) untuk dibuatkan mesin V6 2000cc untuk kejuaraan Formula 2, awalnya permintaan ini sangat berat bagi Enzo mengingat Enzo selalu menciptakan mesin diatas 3000cc dengan konfigurasi V12.

Akhirnya permintaan anak tunggalnya itu dikabulkan dan Enzo menunjuk Engineer ternama yang bernama Vittorio Jano untuk membuatnya, tetapi sungguh disayangkan sebelum mesin itu selesai Dino sudah meninggal pada usia 24 tahun karena sakit.

Butuh waktu lama bagi Enzo untuk mengikhlaskan kepergiaan anak tunggalnya itu walaupun akhirnya mesin itu selesai dan mampu merajai Formula 2 dan akhirnya mesin dan mobil itu diproduksi massal dan laku keras yang diberi namaFerrari Dino 206. 206 itu sendiri berarti mesin 2.0L dan konfigurasi V6. Pada suatu saat Enzo harus menjual setengah perusahaannya ke FORD karena masalah dana.

Pada usia yang sudah tua sekitar 70tahunan Enzo ditahan oleh kepolisian Perancis dan akhirnya para saudara Enzo dapat melepaskannya dengan membayar uang jaminan. Saat keluar dari penjara kondisi kesehatan Enzo sudah tidak fit lagi sampai akhirnya Enzo Ferrari meninggal pada usia 90tahun 1988. Dan sebagai bentuk atau tanda terima kasih kepada Enzo Ferrari, para engineer menjadi mobil FERRARI yang sangat kencang yang di beri nama ENZO FERRARI.

Selama masa mudanya Enzo juga menjadi seorang pembalap Formula 1 dengan mobilnya dan dapat menjuarai seluruh kejuaraan. Sekarang diseluruh Dunia siapa yang tidak kenal dengan mobil FERRARI, kecepatanlah yang menjadi ciri khas dari mobil ini.Sekian informasi mengenai Biography Of Enzo Ferrari.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *