Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Cara Membuat Breadcrumb di BlogspotCara Membuat Breadcrumb di Blogspot – Sebenarnya,Apasih Breadcrumb itu ?? Penting ga sih ?? penting,karena akan membuat pengunjung yang berada di blog teman – teman semua mengetahui dimana posisi mereka.Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot.

Bagaimana sih tampilan dari breadcrumb itu sendiri ??Coba lihat di atas judul postingan ini, kira kira seperti itu nanti tampilan breadcrumb. Fungsi breadcrumb untuk blog adalah memudahkan navigasi kepada pengunjung dan juga ini bagus untuk seo, karena nanti jika breadcrumb sudah muncul di serp google pasti blog anda akan terasa lebih bagus seo nya.

Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Bagaimana sih cara memasangnya ?? Susah ga sih ?? oke,sekarang teman – teman bisa ikuti langkah yang saya berikan berikut ini :

  • Login ke blogger degan ID anda.
  • Klik Tata Letak / layout.
  • Kemudian klik tab Edit HTML
  • Click Download Full Template and please back up your template first. Untuk menghindari bila sewaktu-waktu ada kesalahan.
  • Beri tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget.
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Copy lalu paste kode di bawah ini persis di atas kode ]]></b:skin>

.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #e2e7b4;
}
.breadcrumbs a {
text-decoration:none;
color: #000000;
}

  • Silahkan cari kode berikut pada template anda :
    <div class=’post hentry’>
  • Copy lalu paste kode di bawah ini persis di bawah kode <div class=’post hentry’>

<b:if cond=’data:blog.homepageUrl == data:blog.url’> <b:else/> <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’> <div class=’breadcrumbs’><a expr:href=’data:blog.homepageUrl’>Ganti Dengan Kata Kunci Utama Blog</a> &#187; <b:if cond=’data:post.labels’><b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’> <a expr:href=’data:label.url’ rel=’tag’><data:label.name/></a> <b:if cond=’data:label.isLast != &quot;true&quot;’> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>

Nah,sekarang teman – teman jadi tau deh bagaimana hasilnya dan Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot bukan ?? ternyata mudah dan teman teman juga bisa mendapatkan langkah – langkah ini disitus aslinya sendiri.Silahkan pasang Breadcrumbs pada Blog anda dan rasakan manfaatnya.

Pada Tutorial kali ini saya menyadur dari beberapa blog.Semoga info yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman blogger semuanya.Sekian dulu tutorial posting saya kali ini mengenai Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


11 comments on “Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *