Cara Mempercepat Kinerja Windows 7

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 – Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan mengenai Cara Mempercepat Kinerja Windows 7.Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 ?? Dari pada saya menjelaskan kesetiap orang mengenai Kinerja Windows 7 secara 1 per 1,Ada baiknya saya menuliskannya diblog ini bagaimana Cara Mempercepat Kinerja Windows 7.

Ada beberapa hal yang akan saya tulis pada postingan kali ini.Pada Windows 7 terdapat beberapa kinerjanya yang sangat lambat menurut para penggunanya.Sebenarnya,Windows 7 itu hampir mirip dengan Windows Vista yaitu versi sebelumnya dari pabrikan Microsoft ini.

Pada kali ini saya akan membagikan cara,bagaimana Mempercepat Waktu Booting,Berpindah Window dan mempercepat proses Shutdow.Dari pada terlalu lama,mari kita lihat caranya 1 per 1 dengan lengkap seperti berikut ini :

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 : Mempercepat Waktu Booting

Pada Windows 7 hanya menggunakan satu core saja untuk melakukan booting. Dengan menambah jumlah core yang digunakan, Oleh karena itu kita dapat mempersingkat bootingnya.

  1. Klik Start dan kemudian ketikkan “msconfig” pada bagian search programs and files.
  2. Klik pada tab “Boot” dan klik pada “Advanced options”.
  3. Cek pilihan “Number of processors” dan tentukan berapa yang anda inginkan sesuai dengan yang   dimiliki PC.
  4. Klik “OK” dan “Apply”.
  5. Reboot.

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7  : Berpindah Window Lebih Cepat

Disable Minimize-Maximize animation dapat membuat PC kita bekerja lebih cepat:

  1. Klik Start dan ketikkan “SystemPropertiesPerformance“
  2. Klik tab Visual Effects
  3. Hilangkan centang pada “Animate windows when minimizing and maximizing”, lalu
  4. Klik OK.

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7  : Menghapus Font Yang Tidak Diperlukan

Font, khususnya TrueType fonts menggunakan cukup banyak system resources. Untuk kinerja yang optimal, pangkas jumlah font di PC Kamu dan gunakan yang memang Anda perlukan saja dan font-font yang kemungkinan diperlukan oleh suatu aplikasi.

  1. Buka Control Panel
  2. Buka folder Fonts
  3. Pindahkan font yang tidak ingin Kita gunakan ke direktori sementara (misalnya C:/SIMPANDULU), mungkin suatu saat kita menginginkannya lagi. Semakin banyak font yang dibuang, semakin banyak system resources yang didapat.

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7  : Mempercepat Shutdown

Shutdown Windows 7 lebih cepat dari Vista ataupun XP, namun kita masih bisa meningkatkan kecepatnnya dengan melakukan sedikit perubahan pada registry yang mengurangi waktu tunggu Windows untuk mematikan berbagai proses yang ada:

  1. Klik Start dan ketikkan regedit lalu tekan enter.
  2. Buka HKEY-LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl
  3. Klik kanan pada WaitToKillServiceTimeOut dan rubah nilainya menjadi lebih kecil. Defaultnya adalah 12000 (12 detik) namun kita bisa memperkecil angka ini.
  4. Klik OK dan reset PC Anda.

Mungkin sekian dulu mengenai info hari ini.Semoga teman – teman semuanya dapat mengerti dan mempraktekan bagaimana Cara Mempercepat Kinerja Windows 7.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




3 Responses to “Cara Mempercepat Kinerja Windows 7”

  1. oh. .
    gini caranya. .
    btw windows ane uda cepet.. pasti bsa lebh cpet lagi.
    boleh dicoba

  2. JacketCyber says:

    Semoga tambah cepat kang akbar..

    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 18

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>