Cara Menggunakan MIRC

Cara Menggunakan MIRCCara Menggunakan MIRC – IRC (Internet Relay Chat) menyediakan suatu cara untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang di seluruh dunia. Terdiri dari bermacam-macam Jaringan IRC server, mesin-mesin untuk menghubungkan pemakai dengan IRC. Nets yang terbesar adalah EFnet, Undernet, IRCnet, DALnet, NewNet. Lebih lengkapnya ada di Mengenal MIRC dan Beberapa Komunitasnya,dan kali ini saya akan share bagaimana Cara Menggunakan MIRC.

mIRC digunakan untuk chatting, conference, chat ber dua dari  market chatting, berkenalan dengan orang lain yang belum dikenal maupun sudah kenal melalui chane-chanel yang disediakan atau kita ciptakan sendiri.

Buka program mIRC, namun sebelumnya download dulu. bisa di downlowd di http://www.mirc.com/get.html install dan jalankan programnya.Setelah install buka, masukkan nama dan coballah untuk pilih server dahulu.Sekalinya Anda berhubungan dengan salah satu IRC server dalam suatu IRC network, Anda dapat bergabung dengan salah satu channel dan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di dalam channel tersebut.

Server yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Misalnya pilih Dalnet

1 server terdiri dari beberapa channel

1 channel terdiri dari beberapa orang
setelah dalam channel silahkan chat, jika chat di channel maka message tersebut akan terbaca oleh seluruh orang yang ada didalam channel tersebut. jika ingin private chat dengan seseorang, kita tinggal memilih salah satu nama nick orang lain di sebelah kanan channel kemudian klik 2 kali untuk chat private dengan dia.

dan inilah perintah-perintah umum yang digunakan dalam salah satu channel

Anda ketik yang dijalankan adalah :
/join #namachannel Anda bergabung dengan channel
/who #namachannel Memberikan informasi pemain di channel
@ = channel op, * = IRC op
halo semua Semua pemain di channel akan melihat:
halo semua
/me anak baik Semua pemain di channel akan melihat:
* nickanda anak baik
/leave #namachannel Anda meninggalkan channel
/whois nickteman Anda akan mendapatkan informasi tentang nickteman, atau nick apa saja yang Anda ketikkan
/whois nick Informasi mengenai diri Anda
/nick NickBaru Mengganti nick Anda menjadi “NickBaru”
/msg nick halo bos Hanya nick yang bisa melihat kalimat Anda
/ping #namachannel Memberikan informasi tentang “delay” (hambatan bolak balik) antara Anda dengan semua pemain yang ada di namachannel

Sekian dulu informasi sederhana ini,semoga dapat bermanfaat untuk bermain – main dengan mIRC ini.Sekian informasi saya mengenai Cara Menggunakan MIRC.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




No Responses to “Cara Menggunakan MIRC”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Menjalankan MIRC Menggunakan AndroIRC | Menggunakan AndroIRC | AndroIRC | aLdy PutRa | Official Sites - [...] waktu lalu saya sudah memberikan informasi mengenai MIRC For BlackBerry dan sedikit mengenai Cara Menggunakan MIRC.Nah,kali ini saya ingin memberikan informasi untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 7 = forty two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>