Cara Menggunakan MIRC

Cara Menggunakan MIRC

Masih banyak yang belum tahu, bagaimana cara menggunakan mIRC. Aritkel ini akan kasih tahu kalian gimana caranya dengan lengkap. IRC (Internet Relay Chat) menyediakan suatu cara untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang di seluruh dunia. Terdiri dari bermacam-macam Jaringan IRC server, mesin-mesin untuk menghubungkan pemakai dengan IRC.

Nets yang terbesar adalah EFnet, Undernet, IRCnet, DALnet, NewNet. Lebih lengkapnya ada di artikel gue lainnya yang membahas detail apa itu mIRC. mIRC digunakan untuk chatting, conference, chat ber dua dari  market chatting, berkenalan dengan orang lain yang belum dikenal maupun sudah kenal melalui channel yang disediakan atau kita ciptakan sendiri.

Cara Menggunakan mIRC Dengan Mudah

Cara Menggunakan MIRC

Buka program mIRC, namun sebelumnya download dulu di situs resminya. Setelah install buka, masukkan nama dan cobalah untuk pilih server dahulu. Sekalinya kalian berhubungan dengan salah satu IRC server dalam suatu IRC network, kalian dapat bergabung dengan salah satu channel dan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di dalam channel tersebut.

Server yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Misalnya pilih Dalnet. 1 server terdiri dari beberapa channel dan 1 channel terdiri dari beberapa orang. Setelah dalam channel silahkan chat, jika chat di channel maka message tersebut akan terbaca oleh seluruh orang yang ada didalam channel tersebut. Jika ingin private chat dengan seseorang, kita tinggal memilih salah satu nama nick orang lain di sebelah kanan channel kemudian klik 2 kali untuk chat private dengan dia.

Perintah Dalam mIRC

Anda ketikyang dijalankan adalah :
/join #namachannelAnda bergabung dengan channel
/who #namachannelMemberikan informasi pemain di channel
@ = channel op, * = IRC op
halo semuaSemua pemain di channel akan melihat:
halo semua
/me anak baikSemua pemain di channel akan melihat:
* nickanda anak baik
/leave #namachannelAnda meninggalkan channel
/whois nicktemanAnda akan mendapatkan informasi tentang nickteman, atau nick apa saja yang Anda ketikkan
/whois nickInformasi mengenai diri Anda
/nick NickBaruMengganti nick Anda menjadi “NickBaru”
/msg nick halo bosHanya nick yang bisa melihat kalimat Anda
/ping #namachannelMemberikan informasi tentang “delay” (hambatan bolak balik) antara Anda dengan semua pemain yang ada di namachannel

Untuk kalian yang ingin menggunakan mIRC di android, kalian bisa melihat artikel gue bagaimana cara menggunakan mIRC di android.

Sekian dulu informasi sederhana ini, semoga dapat bermanfaat untuk bermain-main dengan mIRC ini. Sekian informasi saya, semoga kalian bisa memahami bagiamana cara menggunakan mIRC.

3 Replies to “Cara Menggunakan MIRC”

  1. salam kenal,

    Gimana yaa caranya cheating dr mirc???jd teringat waktu kuliah dlu…sya sdh instal mirc ny ttp tdk bsa cheating, gmn yaa apa ada yg salah??

    thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *