Kelebihan WordPress dibanding Blogspot

Kelebihan WordPress dibanding Blogspot

Kelebihan WordPress dibanding BlogspotKelebihan WordPress dibanding Blogspot – WordPress adalah salah satu CMS yang paling populer di seluruh dunia. Ada beberapa Kelebihan WordPress dibanding Blogspot yang penulis tahu.Apa saja Kelebihan WordPress dibanding Blogspot ?? Mari kita lihat satu per satu Kelebihan WordPress dibanding Blogspot dalam postingan ini.

Berdasarkan keterangan WordPress di Wordcamp 2010 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Gunadarma Depok, berikut adalah 8 keungulan WordPress yang paling dijagokan diantaranya adalah :

Kelebihan WordPress dibanding Blogspot.

1. Berbasis Open Source

WordPress ini berbasis Open Source, sehingga bisa didapatkan secara gratis dan dapat dikembangkan siapa saja.

2. Kustomisasi

WordPress memiliki keunggulan dalam hal Content Management System (CMS). Hal ini memudahkan pengguna untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog, sesuai kebutuhan.

3. Plugin

Dukungan plugin ini sangat bervariasi, dari mulai pemblokir Spam seperti Akismet, pengatur komentar seperti Intense Debate, pembuat pooling seperti Pool Daddy, sampai dengan keamanan, pembuat forum, dan plugin untuk e-commerce.4. Themes

WordPress memiliki theme yang sangat banyak, sehingga menyediakan tampilan sesuai dengan yang pengguna butuhkan.

5. Search Engine

WordPress memiliki struktur dan sistem yang mudah dikenali oeh mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

6. Dukungan, Perawatan dan BackUp

WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan penguna untuk melakukan perawatan dan backup.

7. Riset dan Pengembangan Berkelanjutan

WordPress melakukan pengembangan terus menerus untuk mencapai kesempurnaan yang dilakukan para developernya.

8. Dukungan Komunitas

Dengan adanya WordCamp yang merupakan kopi darat berkumpulnya penggiat WordPress dari berbagai belahan dunia, WordPress pun semakin kuat pengembangannya.

Nah,sekarang kamu tau kan kenapa WordPress lebih diunggulakan daripada blogspot ?? ya mungkin sekian dulu untuk postingan saya,semoga berguna dan bermanfaat untuk teman – teman blogger semuanya.Sekian postingan saya mengenai Kelebihan WordPress dibanding Blogspot.

12 Replies to “Kelebihan WordPress dibanding Blogspot”

  1. WordPress memberikan banyak kemudahan dan kebebasan bagi blogger untuk memodifikasi dan menginstal plugin untuk plugin lainya bisa anda temukan pada SEO Tools semua pluginnya gratis

  2. Kalau di lihat dari segi perawatan dan back up serta CMS yg memudahkan dalam kepemilikan secara pribadi memang WP top deh….dan yg lebih top lagi sangat friendly dengan mesin pencari…..
    terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *