Kopdar 1000 Blogger Sebagai Wujud Apresiasi Blogger Nusantara

Blogger Nusantara

Kopdar 1000 blogger sebagai wujud apresiasi Blogger Nusantara, mengapa saya bilang seperti itu? Apa yang terjadi apabila 1000 blogger dari seluruh Indonesia berkumpul di suatu tempat? Apa yang akan dibicarakan 1000 blogger ini? Apa saja kegiatan yang mungkin dilakukan? Tidak terbayangkan apa yang akan terjadi bukan? Saya sendiri terkejut ketika melihat tulisan mas Gempur dalam notenya KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA.

Pertanyaan saya selanjutnya adalah siapa saja blogger yang akan ikut di kopdar 1000 blogger nusantara ini? Tentunya dalam benak saya pribadi adalah seluruh indonesia dan seluruh nusantara harus mengisi kopdar ini, dari namanya saja sudah Kopdar 1000 Blogger Nusantara, tentunya setiap provinsi setiap daerah wajib menghadirkan bloggernya di acara ini.

Kopdar 1000 Blogger Sebagai Wujud Apresiasi Blogger Nusantara

Namun setelah terjadi pikiran siapa saja yang ikut dan apa saja yang akan dibahas, kembali muncul pertanyaan dalam batinku ini, “Gimana Caranya ngumpulin orang segitu Banyak?”, “Apa yang bisa saya Lakukan untuk acara ini kalo kejadian?” Hah.. Sudahlah, tak banyak yang bisa saya perbuat. Hanya postingan dan dukungan untuk acara ini saja jika terjadi. Begitulah kiranya yang dapat kusimpulkan.

“tapi yang pasti acaranya harus dari blogger untuk blogger, bermanfaat langsung untuk tiap individu, tanpa batas usia, tanpa sekat golongan, daerah dan komunitas…Semuanya harus memiliki rasa kekeluargaan,tidak pandang bulu dan tidak mengenal golongan.Semua harus memiliki tingkat rasa berbagi yang tinggi.”

Huaaaaaaaaaaaaaa… “Ide Gila” ini bikin saya gila juga sama mikirinnya. Keren banget kalo ini sampai terjadi. Kembali terkejut, ketika mas Gempur kemudian disusul oleh mba Rika dengan status nya yang berisiI Am Blogger Nusantara“. Loh, ada apa ini sebenarnya? Ketika saya melihat Paguyuban Blogger Nusantara dan ternyata isinya adalah kumpulan para blogger seantero nusantara. Bukan main ternyata, antusias yang tinggi dari para blogger indonesia ini.

Langsung pertanyaan datang lagi, “Mungkinkah?” hanya itu yg berada dalam benak saya. Namun, melihat dari google dan mendapatkan sebuah tulisan eyang Blogdetik mengenai kopdar 1000 blogger nusantara yang terkutip berikut ini:

Beberapa hal yang menjadi kesepahaman pada Kopdar 1000 Blogger Nusantara diantaranya:

  1. Seperti halnya kebiasaan blogger, Kopdar 1000 Blogger Nusantara juga sebagai sarana bertemunya secara offline antara blogger berbagai daerah dan komunitas yang selama ini berinteraksi secara online.
  2. Event ini melibatkan Blogger dari berbagai daerah di Indonesia tanpa sekat-sekat komunitas blogger. Artinya, lintas daerah dan lintas komunitas blogger.
  3. Kopdar 1000 Blogger Nusantara mengusung semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger (bloggerhood)  Indonesia.
  4. Tema event adalah blogpreneurship. Artinya menumbuhkan semangat kewirausahaan dan kesadaran blogger sebagai profesi atau bukan sekedar kegiatan sampingan.

Bukan main, nampaknya akan terjadi nih. Tapi kapan? Saya pasti datang kalo emang acara itu terjadi. Kumpul lagi bareng blogger-blogger handal di Indonesia. PASTI DATANG!

Itulah yang saya pikirkan seketika saat membaca postingan eyang ini dan saya langsung teringat masa-masa disaat acara blogilicious 7 kota kemarin yang saya sebagai pembicara muda di kota Makassar. Yang pasti, melihat animo peserta di 7 Kota tersebut pastilah akan sukses kalau memang ini benar-benar terjadi.

Sudah cukuplah untuk membayangkan itu semua, sekarang saatnya saya bangun dan berpikir apa yang pantas untuk dikerjakan oleh saya sebagai bentuk apresiasi blogger nusantara, alhasil ada 1 banner Jelek yang saya buat untuk Blogger Nusantara dan masih dalam tahap pengembangan lagi.

Blogger Nusantara

Semoga saja acara ini terlaksana,mari kita lihat saja informasi yang selalu diupdate di facebooknya blogger nusantara. Semoga sukses dan cepat terlaksana kopdar 1000 blogger sebagai wujud apresiasi Blogger Nusantara.

13 Replies to “Kopdar 1000 Blogger Sebagai Wujud Apresiasi Blogger Nusantara”

  1. semoga aja mas lekas terwujud mas.. sensasinya pasti luar biasa..
    apalagi bs ketemu dan ngobrol mas terren hehehe… kemaren cuma tatap mata aja hehehe

  2. oalaaah…xixixix..

    Pastinya bisa langsung ngobrol2 bareng temen2 yang lain juga..
    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *