Mempercepat Download Dengan Firefox

Mempercepat Download Dengan FirefoxMempercepat Download Dengan Firefox – Banyak yang bilang Firefox adalah yang sangat berat.Saat ini saya akan membahas cara Mempercepat Download Dengan Firefox.Bagaimanakah caranya ?? mari kita lihat dulu beberapa postingan saya yang membahas Firefox ini yaitu Kelebihan dan Kelemahan Firefox.

Untuk meningkatkan kemampuan browser Firefox, dibutuhkan sedikit pengaturan settingan tambahan. Berikut ini tips untuk menggandakan kecepatan browser Mozilla Firefox ini.Cara ini digunakan untuk Mempercepat Download Dengan Firefox.

Langkah – langkahnya akan saya Jabarkan satu per satu agar teman – teman semua dapat mengikutinya dan mencobanya sendiri pada komputer teman – teman semuanya.Berikut adalah Langkah – langkah Mempercepat Download Dengan Firefox :

  • Aktifkan browser Firefox Anda dan ketikkan perintah “about:config” (tanpa tanda kutip), di address barnya.
  • Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi Firefox. Kalau ada peringatan untuk hati-hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut, klik yes atau ok saja.
  • Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan “network.http.pipelining“. Pastikan valuenya sudah diset dengan nilai “true”. Jika masih “false”, klik ganda untuk menjadikannya “true”.

  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.http.pipelining.maxrequests“. Double klik pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi 8.
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.http.proxy.pipelining“, double klik untuk merubah valuenya menjadi ‘true’.
  • Kembali ke filter search bar, ketikkan “network.dns.disableIPv6“. Double klik untuk merubah nilainya menjadi ‘true’.
  • Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih new –>boolean. Ketikkan “content.interrupt.parsing“pada popup windows yang muncul kemudian klik OK. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih ‘true’.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.max.tokenizing.time“. Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.notify.interval“. Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> boolean. Ketikkan “content.notify.ontimer“. Pilih ‘true’ untuk isian prompt value yang muncul.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.notify.backoffcount“. Pada prompt value yang muncul isikan value ‘5′.
  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan “content.switch.threshold“. Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.
  • Terakhir, kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new –>integer. Ketikkan “nglayout.initialpaint.delay“. Isikan nilai ‘0′ pada prompt isian nilai yang muncul.
  • Terakhir restart firefox..

Mungkin agak sedikit Rumit dan tidak semudah menuliskannya,namun silahkan teman – teman coba dan latih sendiri dalam mencoba cara ini Semoga dapat bermanfaat untuk teman – teman semuanya dan dapat disebarkan kepada teman – teman blogger lainnya.Sekian tulisan saya mengenai Mempercepat Download Dengan Firefox.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *