Proton Exora Star | proton exora star | Exora Star | Proton Exora - aLdy PutRa - Official Sites


Proton Exora Star

Proton Exora StarProton Exora Star – Banyak yang belum mengetahui mengenai Proton Exora Star. Untuk yang belum mengetahui apa itu Proton Exora Star sudah saya tulis terlebih dahulu mengenai Sejarah Proton yang dapat teman – teman baca mengenai asal muasal dari sebuah mahakarya sebuah mobil dari pabrikan asal malaysia ini.

Proton Exora Star adalah sebuah produk terbaru dari pabrikan proton asal Malaysi yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang yang mencintai dunia otomotif.Sebuah mobil yang memang dikhususkan untuk keluarga ini (Family Car) telah di luncurkan beberapa waktu lalu dan sudah di pamerkan bersamaan dengan acara Pekan Raya Jakarta / Jakarta Fair.

Desain ergonimis dari pabrikan Proton ini mampu menarik perhatian pengunjung yang datang ke Pekan Raya Jakarta. Selain stand Proton yang dibuka cukup luas dan banyak, pengunjung yang hadir ke area proton pun dihibur oleh beberapa pertunjukan yang atraktif dan juga menghadirkan Puteri Indonesia beberapa hari sebelum penutupan Pekan Raya Jakarta.

Menurut informasi yang saya dapatkan diacara tersebut,memang Proton Exora Star ini dikhususkan untuk mobil keluarga atau family car.Dari segi desain, kenyamanan dan keamanan berkendara memang sudah teruji dan terbukti bahwa salah satu produk dari proton exora star memang sebuah mobil keluarga.Mari kita lihat beberapa fitur mulai dari segi desain,kenyamanan dan kemanan berkendaranya.

Desain Body Menawan Hati Untuk Keluarga

Baiklah,Mari kita lihat bentuk desain depan dan samping dari Proton Exora Star ini :

Proton Exora Star

Proton Exora Star – Depan

Proton Exora Star

Proton Exora Star – Samping

Dari segi desain memang terlehat besar,namun tepatnya adalah luas karena memang sebagai salah satu syarat mobil keluarga ya harus dapat menampung sebagian besar dari keluarga kita.Tidak kalah dengan pabrikan lain,Proton Exora Star dapat menampung Hingga 7 Orang penumpang didalam mobil,dan keunggulan dari Proton Exora Star yaitu kursi bagian tengah dan belakang dapat dilipat dan merubah sandaran jok tersebut menjadi flat-deck sehingga lebih mudan untuk membawa barang – barang yang berukuran cukup besar.

Kenyamanan Ruang Kabin

Dari Segi kenyamanan dalam berkendara sudah tidak dapat dipungkiri lagi untuk mobil sekelas mobil keluarga. Nyaman itu harus, karena faktor kenyamanan adalah pilihan nomor 1 bagi para pengendara mobil. Air Conditioner (AC) yang mampu memberikan kesejukan udara didalam kabin merupakan syarat mutlak untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang untuk kendaraan-kendaraan di daerah tropis. Tidak ketinggalan, sandaran kepala (head rest) didisain sangat fungsional, ergonomis dan tidak memakan tempat.

Proton Exora Star

Proton Exora Star – AC

Proton Exora Star

Proton Exora Star – Sandaran Kepala

Kestabilan Dan Keselamatan

Untuk Pengguna Proton Exora Star tidak perlu khawatir dalam keamanan berkendara.Berkat penerapan sistem suspensi MacPherson strut untuk roda depan dan Torsion beam yang kokoh untuk suspensi roda belakang, hal ini mampu menghasilkan kemampuan handling yang matap dalam bermanuver baik untuk jalan lurus pada kecepatan tinggi maupun pada saat melalui tikungan tanpa mengabaikan faktor kenyamanan bagi penumpang.

Pemilihan tingkat kekerasan suspensi yang tepat pada kendaraan roda empat ini, memberikan kombinasi yang baik antara kestabilan pengendaraan dan kenyamanan. Tidak ketinggalan pengaplikasian rem cakram berventilasi pada roda depan dan sistem tromol pada roda belakang, memberikan respon yang akurat pada saaat pengereman, sehingga meningkatkan faktor safety dalam berkendara.

Proton Exora Star
Suspensi / kaki dari proton exora star

Walaupun sepintas tampak seperti sekedar aksesoris, lampu signal (atau lebih familiar disebut lampu sein) yang terdapat pada kaca spion Proton Exora Star, juga berfungsi untuk meningkatkan aspek keselamatan dalam berkendara karena selain lampu tersebut berada pada sisi terluar dari bodi kendaraan tersebut, ternyata jenis penghasil cahaya lampu tersebut telah menggunakan teknologi lampu yang berjenis LED (Light Emiting Diode) yang dikenal menghasilkan cahaya yang terang sehingga akan mudah terlihat oleh pngguna lalu lintas lainnya untuk memberi tanda / signal arah laju kendaraan.

Proton Exora Star

Lampu LED Pada Spion

Dapur Pacu

Mengintip kebawah kap mesin, Proton Exora Star mengusung dapur pacu dengan volume mesin 1.600 cc, 4 silinder dengan konfigurasi segaris. Dilengkapi dengan teknologi CAMPRO CPS sebagai pengembangan dari teknologi CAMPRO sebelumnya. Teknologi ini secara teknis memungkinkan mesin intuk mengubah-ubah saat bukaan klep pada saluran udara masuk ke ruang bakar sesuai dengan tingkat putaran dan beban kerja mesin sehingga dapat meingkatkan tenaga yang dihasilkan.

Sehingga mesin dengan kapasitas 1.600 cc tersebut dapat menyemburkan tenaga puncak sebesar 125 hp pada putaran mesin 6.500 rpm dengan momen puntir tertinggi sebesar 150 Nm pada putaran 4.500 rpm. Tenaga sebesar itu diteruskan ke roda depan, hasilnya…

Untuk Kecepatan ?? Tidak usah diragukan lagi,karena proton sudah juara dalam urusan balap dan kecepatan.“Saya pernah mencoba dalam keadaan normal,tidak hujan,tidak macet dan semua dalam keadaan normal saya dapat menempuh Jakarta – Bandung hanya dalam tempo 90 Menit atau 1 Jam 30 menit saja.” ujar Mahzlan Mohd Zain sang General Manager Marketing dari proton ini. Bagaimana tidak ??

Proton Exora Star

Proton Exora Star – Engine

Dengan Sokongan dari mesin dengan teknologi Campro CPS ini memungkinkan sang MPV ini berakselerasi dan dipacu dengan kecepatan tinggi, namun tetap aman digunakan sebagai kendaraan keluarg karena diaplikasikannya pembatas kecepatan di 165 km/jam.

Harga

“Berapa harga yang dibundling untuk ini ??”, Itu adalah salah satu pertanyaan hampir selalu muncul tentang sebuah produk. Dengan merogoh kocek Rp 154 juta, kita sudah dapat menggunakan si MPV ini bersama keluarga. Disamping itu Proton juga memberikan fasilitas yang sangat menarik, Buy Back Guarantee (BBG) bagi pemilik Proton.

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan mengetai Proton Exora Star,dan sudah bisa dipastikan juga Proton Exora Star adalah MPV Mewah, Nyaman, Kompetitif.

Sekian ulasan saya mengenai Proton Exora Star.

Desain ergonimis dari pabrikan Proton ini mampu menarik perhatian pengunjung yang datang ke Pekan Raya Jakarta. Selain stand Proton yang dibuka cukup luas dan banyak, pengunjung yang hadir ke area proton pun dihibur oleh beberapa pertunjukan yang atraktif dan juga menghadirkan Puteri Indonesia beberapa hari sebelum penutupan Pekan Raya Jakarta.Menurut informasi yang saya dapatkan dari pameran tersebut, Proton Exora Star memang dirancang sebagai mobil keluarga atau family car dengan salah satu cirinya adalah daya tampung penumpang banyak. Dari segi disain, kenyamanan dan keamanan berkendara memang sudah teruji dan terbukti bahwa salah satu produk dari Proton Exora Star memang sebuah mobil keluarga. Mari kita lihat beberapa fitur mulai dari segi desain,kenyamanan dan kemanan berkendaranya.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




6 Responses to “Proton Exora Star”

  1. sa'at says:

    salam. saya ingin tahu maklum balas rakyat indonesia tentang proton. bagaimanakah sambutan proton di sana? salam dari malaysia

  2. aLdyputRa says:

    antusiasnya banyak. karena memang oke untuk kelas orang indonesia.

    salam dari indonesia

  3. luqman says:

    ini proton ane gan, udah ane upgrade software mesin, tarikan jadi lebih responsip… irit sampe 15-20% dari standart. ane juga terima jasa setting mesin untuk mobil injection, supaya tarikan dan larinya lebih nyaman… info lengkap: 087852801945 (surabaya only)

    testimoni dari mekanik proton edar surabaya proton ane lebih dari settingan tandart dan tidak merubah spek pabrikan, boleh ente tanyain ke mekanik proton surabaya, gimana proton punya si Aldy???

  4. aLdyputRa says:

    Terima kasih atas informasinyanya mas..
    Kapan2 saya mampir ke sana ya…

  5. Heppy says:

    Artikel tentang proton menarik, penggunaan bahan bakar tidak disinggung !! apakah boros ?? berapa perbandingannya, Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>