Tips Memilih Web Hosting

Tips Memilih Web Hosting.Tips Memilih Web Hosting – Memilih web hosting kini tidak semudah memilih web hosting di masa lalu,dimana belum banyak penyedia seperti sekarang ini. Juga dari banyaknya penyedia hosting itu sepertinya tidak banyak perbedaan yang ditawarkanNah,pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips Memilih Web Hosting.

Sebuah situs internet tidak akan ada yang sama, entah itu konten, jumlah pengunjung, aplikasi di dalamnya dan aspek lainnya. Demikian juga dengan penyedia hosting, web hosting yang baik dan cocok untuk seseorang belum tentu baik dan cocok untuk anda.

Baiklah,mari kita lihat Tips Memilih Web Hosting dari saya :

Tips Memilih Web Hosting

  • Fitur dan kapasitas yang ditawarkanPeriksa fitur dan kapasitas yang ditawarkan oleh penyedia hosting, apakah sesuai dengan kebutuhan anda dan mampu beradaptasi sejalan dengan perkembangan situs anda. Banyak penyedia hosting yang menawarkan fitur dengan kapasitas serba bombastis yang hanya merupakan taktik pemasaran, atau harga yang murah dengan fitur terbatas yang memaksa anda membayar jauh lebih mahal saat anda membutuhkan upgrade.
  • Harga yang ditawarkanPeriksa harga yang ditawarkan oleh penyedia hosting, seringkali harga berbanding lurus dengan kualitas, tetapi juga harga yang terlalu mahal bisa menunjukkan tidak efisiennya sesuatu. Hindari penyedia hosting yang menawarkan kapasitas berlebih (space besar berpuluh atau ratus gigabyte dan bandwidth besar beratus atau ribu gigabyte) dengan harga yang terlalu murah, penyedia hosting yang demikian hanya melakukan overselling, menjual jauh melebihi kapasitas yang mereka miliki sebenarnya.
  • Proses AktivasiMenunggu berhari-hari hanya untuk proses aktivasi? Di era yang serba instan ini kita dituntut serba cepat, dan sangat tidak masuk akal jika proses aktivasi web hosting, yang terkomputerisasi, memakan waktu lebih dari satu hari.
  • Layanan KonsumenSebagai sebuah usaha jasa, layanan konsumen memegang peranan penting dalam web hosting. Sebelum memilih sebuah penyedia hosting sebaiknya anda mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal teknis dan non-teknis tentang hosting tersebut untuk mengenalnya lebih jauh dan apakah sesuai dengan anda.
  • Periksa Hardware dan JaringanWeb server anda harus tetap hidup non-stop dan bisa diakses dari mana saja, untuk itu membutuhkan hardware kelas utama dan jaringan internasional besar. Apalagi pada generasi web versi kedua ini dimana situs internet saling berhubungan satu sama lain. Banyak penyedia hosting yang berada pada jaringan IIX tidak mempunyai koneksi international yang cukup untuk berkomunikasi dengan situs lainnya, atau bahkan mengirim/menerima email sekalipun.
  • Jaminan Uptime dan Data AndaProfesionalisme menuntut tranparansi. Periksalah apakah sebuah hosting memberikan jaminan pada data anda yang didukung oleh perjanjian layanan dan kompensasi jika tidak terpenuhi. Banyak penyedia hosting yang hanya menyebutkan uptime besar tanpa didukung fasilitas untuk memeriksa dan perjanjian untuk keamanan anda.

Nah,sekian dulu informasi yang sederhana ini.Semoga teman – teman tidak kebingungan dalam memilih hosting untuk blog teman – teman semuanya.Sekian informasi saya mengenai Tips Memilih Web Hosting.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


3 comments on “Tips Memilih Web Hosting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *