Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang tersisa di pipi kita memang menjengkelkan, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ini agar wajah kita lebih fresh? Mempunyai kulit yang mulus dan bersih merupakan dambaan setiap orang. Kadang kala apa yang kita inginkan tersebut tak urung membuat kita resah dengan kulit yang kotor karena adanya flek hitam akibat bekas jerawat. Hal ini yang terkadang membuat kita minder.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan produk kosmetik untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut tak urung juga tidak membuahkan hasil yang kita inginkan. Mungkin Anda perlu cara lain yang dapat membantu dalam hal ini. Seperti dengan baham alami yang katanya dapat membuahkan hasil yang anda inginkan. Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada banyak cara yang dapat kita tempuh.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

  1. Konsumsi air putih. Air putih dipercaya mampu untuk kesehatan dan kecantikan. Usahakan mengonsumsi air putih 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Hal ini tentu harus diimbangi dengan pola hidup sehat anda. Agar dapat membantu anda dalam menghilangkan noda bekas jerawat.
  2. Rajin olah raga. Olah raga inilah yang kadang kita abaikan dalam keseharian. Sebetulnya manfaat olah raga bagi tubuh sangatlah banyak. Selain baik untuk kesehatan olah raga juga baik untuk kecantikan. Sebab saat kita olah raga panas tubuh akan membuka pori-pori pada wajah dan akan mengeluarkan kotorannya. Jadi saat kita olah raga maka peredaran darah kita akan lancar dan proses detoxitasi akan berjalan teratur, jadi darah-darah kotor yang ada di dalam tubuh bisa terbuang.
  3. Menjaga kebersihan muka. Yang paling penting dan wajib kita lakukan yaitu selalu membersihkan muka. Sebab muka yang kotor malah akan memperbanyak noda yang akan timbul di wajah. Selain itu dengan kita rjin membersihkan muka, jerawat tidak akan muncul kembali terutama bagi kulit yang berminyak. Usahakan telapak tangan jangan sampai menyentuh kulit wajah sebecara langsung dalam membersihkan muka.
  4. Memakai masker pepaya. Caranya, Pepaya yang sudah matang dihaluskan (bisa ditambahkan jeruk nipis), dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur. Masker pepaya, selain bisa menghilangkan jerawat secara alami, juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam. Sebenarnya masih banyak komposisi masker alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Misalnya masker tomat dan mentimun, caranya buah tomat atau timun, dipotong tipis-tipis, kemudian diamkan di kulit sekitar 10-15 menit.
  5. Menggunakan Lemon. Lemon ternyata bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat juga lho, kalian bisa baca cara menghilangkan jerawat dengan lemon di artikel gue sebelumnya.

Bagaimana? Caranya simple bukan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah kalian? Sekian dulu informasi sederhana saya ini. Semoga informasi ini dapat dicerna oleh teman-teman semua. Sekian informasi saya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini.