Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail

Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail -  Jika anda sering menggunakan email untuk keperluan sehari-hari seperti saya, anda pasti sudah pernah melihat kolom To, Cc dan Bcc pada email anda walaupun tidak semuanya tau apa kegunaan dan perbedaan antara mereka.Oleh karena itu saya akan sedikit menjelaskan Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail.

Awalnya saya juga tidak tau, saya lebih sering menggunakan kolom ‘To’ dan ‘Cc’, tetapi karena keseseringan saya menggunakan email akhirnya saya menemukan kondisi dimana saya memerlukan dan dapat mengetahui kegunaan fasilitas ‘Bcc’ pada email.

Baiklah disini saya akan menceritakan sedikit :

Arti Dan

To : Di kolom ini anda mengisi alamat tujuan utama anda.

Cc : Singkatan dari carbon copy, di kolom ini anda dapat mengisi alamat-alamat email yang akan anda kirim, dan isi email yang dikirim berupa copyan dari email yang anda tujukan di kolom To. Jangan lupa jika alamat email yang anda tulis lebih dari satu maka pisahkan dengan tanda koma setelah itu spasi dan ketik alamat selanjutnya (contoh: tujuankesatu@yahoo.com, tujuankedua@gmail.com, tujuanketiga@hotmail.com). Alamat-alamat yang anda tulis di kolom Cc akan muncul di setiap email yang anda kirim, jadi setiap penerima email bisa membaca dan mengetahui siapa saja yang anda kirimkan email tersebut.

Bcc : Singkatan dari blind carbon copy, di kolom ini anda dapat mengisi alamat-alamat yang akan anda kirim, hampir sama seperti Cc cuman jika melalui Bcc maka kolom To kita tidak perlu isi alias bisa dikosongkan dan semua alamat yang diisi di kolom Bcc tidak akan dipublikasikan alias di ‘hidden’ maka setiap penerima email anda tidak akan tau siapa saja yang anda kirim email tersebut. Jangan lupa jika alamat email yang anda tulis lebih dari satu maka pisahkan dengan tanda koma setelah itu spasi dan ketik alamat selanjutnya.

Tidak semua email akan muncul kolom Cc dan Bcc secara otomatis, pada email tertentu seperti gmail anda harus mengaktifkannya dengan mengklik tulisan “add Cc” atau “add Bcc”, jika pada yahoo klik tulisan “show Bcc”.Sekian informasi sederhana saya mengenai Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail.Semoga teman – teman dapat mengerti mengenai Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




13 Responses to “Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail”

  1. ibnu says:

    terimakasih..
    cukup membantu..

  2. ibnu says:

    terimakasih..
    cukup membantu..

  3. JacketCyber says:

    Semoga membantu iLmu yang saya berikan kang.. :D

  4. naufalaziz24 says:

    mantap gan,, thanks infonyaa..salam blogger

  5. aLdyputRa says:

    Sama2 ya..semoga bermanfaat yang ku kasihkan artikelnya..

    Salam Blogger,

    :D

  6. Kaos Remaja says:

    Terima kasih infonya sy jg baru tau beda to, cc dan bcc… :D

  7. JacketCyber says:

    alhamdulillah ilmu saya berguna..

    ^_^

  8. ian says:

    mantap!! thx

  9. JacketCyber says:

    semoga bermanfaat ya mas ian..

    ^_^

  10. gaptek says:

    Terimakasih Ren ^_^

    Nyari infonya eh nemu postingannta di #1 , mantaaaap

  11. aLdyputRa says:

    Sama2 ayead..

    ^_^

  12. HHRMA says:

    thanks bro… dari dulu kirim email, tapi aku ga tau maksudnya.

  13. aLdyputRa says:

    semoga menambah ilmu pengetahuannya ya mas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>