Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman

Beberapa Tips Mudik Aman dan NyamanBeberapa – Bagi masyarakat indonesia, tradisi mudik bersama keluarga ke kampung halaman adalah sebuah rutinitas yang patut dilaksanakan.Bahkan,Halangan dijalan seperti halnya Macet tidaklah menjadi sebuah beban.Dengan harapan akan bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar,hal apapun pasti dilalui.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman agar selamat sampai di kampung halaman sehat dan bergembira bersama keluarga besar.Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai ini.

Baiklah,berikut adalah Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman menurut pengalaman dan cerita dari teman – teman yang melakukan ritual mudik lebaran ataupun mudik pada acara apapun :

1. Catat Barang Bawaan

Sebelum melakukan keberangkatan mudik,ada baiknya untuk para pemudik membuat daftar barang-barang yang akan dibawa.Daftar barang bawaan akan meminimalisasi kemungkinan dari sifat manusia yaitu lupa. Buatlah daftar dimulai dari barang-barang yang penting hingga tidak begitu penting.

2. Cek kondisi kendaraan

Untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil,ada baiknya memastikan kendaraan teman – teman apakah mobil atau motor siap digunakan untuk perjalanan jauh. Sangat dianjurkan untuk membawa kendaraan teman – teman ke bengkel resmi untuk dicek secara keseluruhan.

3. Kotak P3K

Hal ini adalah hal yang jarang teman – teman pikirkan.Mengapa ?? Karena sudah terbawa suasana gembira ketika akan sampai di kampung halaman.Minyak angin,betadine dan obat sakit kepala adalah beberapa hal yang harus teman – teman masukan kedalam tas.Teman – Teman juga bisa menambahkan obat – obatan lainnya untuk mendukung teman – teman selama perjalanan mudik.

4. Hiburan

Seprti hal yang sudah – sudah,macet adalah rintangan yang tidak mungkin teman – teman hindari dalam perjalanan. Ada baiknya teman – teman mempertimbangkan untuk membawa barang-barang yang sekiranya dapat menghibur Anda dari kebosanan.Seperti MP3,CD atau apapun itu sesuai selera teman – teman pribadi.

5. Baterai dan pulsa

Nampaknya,Handphone adalah salah satu alat komunikasi yang pastinya teman – teman gunakan selama perjalanan.Pastikan baterai dan pulsa hanpdhone teman – teman dalam kondisi terisi. Jangan sampai terjadi, dalam keadaan darurat telepon teman – teman tidak bisa digunakan untuk menghubungi orang lain.

6. Kondisi tubuh

Bagian ini yang terpenting menurut saya pribadi.Tidak hanya kendaraan pribadi yang perlu disiapkan, kondisi badan teman – teman juga perlu diperhatikan.Perjalanan mudik yang memakan waktu panjang membutuhkan kondisi badan yangfit.Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat dan jangan memaksakan perjalan agar teman – teman tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Mungkin sekian dalam melakukan perjalan mudik kekampung halaman teman – teman.Semoga,mudik ditahun 2011 ini menjadi aman dan nyaman jika melakukan beberapa tips diatas.Sekian informasi yang saya sadur dari bebragai sumber seperti kompas dan dengan pengalaman teman – teman mudik yang lain.Sekian informasi mengenai Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman

  1. Kadang kita sebagai manusia biasa sering lupa akan keselamatan kita sendiri, apalagi orang keselamatan orang lain……saking senangnya kita merayakan hari raya dan pulang kekampung untuku mudik sering sekali tidak memperhatikan keselamatan…..

    Nah tips ini sangat berguna sekali untuk para pemudik yang sering kurang memperhatikan keselamatannya..apalagi kalau sudah membawa anggota keluarga dan mengendarai sepeda motor….untuk saya juga tentunya…..hehehehe..salam kenal…..

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *