Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6 | Kelebihan Blackberry OS 6 - aLdy PutRa - Official Sites


Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6

Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6 – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6.Mengapa saya akan membahas mengenai Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6. ?? Selain saya sudah mencobanya,saya akan sedikit share mengenai blackberry OS 6 ini.

Sampai saat ini baru ada 4 handheld Blackberry yang menggunakan Platform Operating System terbaru OS 6 yaitu :

  • Blackberry Style 9670
  • Blackberry Torch 9800
  • Blackberry Essex 9650
  • Blackberry Bold 9780

Dibandingkan OS 5, Blackberry OS 6 benar-benar jauh lebih baik. Selain terdapat perubahan besar pada tampilan dan user interface-nya, Blackberry Device software terbaru ini juga mampu membawa Blackberry ke level yang lebih tinggi. Kini, browser-nya lebih mampu menampilkan halaman web yang lebih kompleks dan dengan multiple tabs.

Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6

Meski demikian kemampuan ini membutuhkan memori yang banyak dan prosessor yang lebih cepat.
Salah satu perubahan yang terjadi di platform Blackberry terbaru ini adalah tersedianya fitur ‘open tray’. Fasilitas untuk menampilkan menu secara keseluruhan.

Fasilitas tambahan, Pop up menu ini menjadikan BBM-an jauh lebih nyaman. Sangat membantu.Pop up menu ini juga misalnya bisa kita temukan di aplikasi UberTwitter Blackberry. Fitur tambahan yang sangat efektif dan sangat memudahkan.Salah satu fitur tambahan di Blackberry OS 6 adalah ‘Universal Search’.

Dengan fitur ini mencari aplikasi, email, sms atau file apapun di Blackberry jadi lebih mudah.Fitur universal search juga bisa digunakan untuk terhubung dengan search engine -seperti Google- untuk membantu kita melakukan pencarian. Masukkan kata kunci yang kita cari, secara otomatis Blackberry akan membuka browser.Di Blackberry OS 6, browser-nya sudah multi-tabs.

Kini anda bisa membuka lebih dari satu jendela browser secara bersamaan. Membuka halaman web menjadi lebih mudah, menyenangkan dan menghemat waktu. Selain multi-tabs, browser Blackberry OS 6 lebih smooth tampilannya, scroll-nya lebih halus dan lebih bisa mengakomodir tampilan halaman web yang lebih kompleks.

Bila browsernya digunakan untuk membuka halaman web lebih dari 3 tab kelihatannya memori di Blackberry yang saya gunakan tidak bisa mengimbanginya, muncul eror dan halaman web akan tertutup otomatis. OS 6 akan berjalan dengan baik di Blackberry 9780,Torch 9800,Essex 9650,Style 9670 yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi namun akan sedikit berat bila digunakan di Blackberry 9700.

Selain itu secara tampilan dan lainnya sangat bagus. Jauh lebih bagus dari Blackberry OS 5, lebih cepat, lebih smooth dan fitur yang lebih baik.So,bagaimana dengan pendapat teman – teman yang sudah menggunakan OS 6 ini ?? Sekian informasi saya mengenai Kelemahan dan Kelebihan Blackberry OS 6.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 × six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>