Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic

Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual BasicMembuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share mengenai cara Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic.Mengapa saya akan share cara Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic ?? Lagi – Lagi karena banyak para mahasiswa yang tidak mengerti bagaimana cara Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic meskipun telah diajarkan dikampusnya.

Pada artikel saya sebelumnya yang berjudul ADODB Login Form Using Visual Basic 6.0 telah saya berikan cara dan contoh projectnya,namun pada artikel diatas membuat form login yang agak sedikit rumit dan berbeda dengan yang diajarkan dengan kampus.Oleh karena itu,saya berikan contoh sederhana dalam Membuat Form Login.

Baiklah,mari kita lihat contoh dan cara Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic.

Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic

Hal yang sangat sederhana dalam membuat sebuah aplikasi pada program aplikasi yaitu membuat sebuah form login.Mengapa saya bilang sederhana ?? karena,selain sebuah program akan digunakan oleh semua usernya faktor securitas dalam aplikasi pun harus kita perhatikan.

Percuma saja,jika kita sudah membuat sebuah aplikasi bagus namun tidak ada faktor securitasnya dan bisa saja disalah gunakan oleh tangan – tangan tidak bertanggung jawab.Pada aplikasi sederhana ini saya buatkan form login dengan sangat sederhana dan tidak menggunakan sebuah script yang macam – macam.Hanya menggunakan beberapa komponen yang ada dari Visual Basic 6.0 itu sendiri.

Untuk yang penasaran dengan cara membuat sebuah form login ini,bisa teman – teman download aplikasinya disini : http://www.ziddu.com/download/17991778/LgoinForm.zip.html memang ada kesalahan dalam menuliskan file folder aplikasi ini,namun program yang saya buatkan berjalan dengan sempurna.

Sekian dulu sedikit mengenai aplikasi program yang saya share,sekali – sekali saya ingin share mengenai aplikasi program yang memang saya tekuni dari dahulu sebelum saya mengenal dunia bloggin.Sekian artikel saya mengenai cara Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




4 Responses to “Membuat Form Login Sederhana Menggunakan Visual Basic”

  1. Rizal says:

    Thanks infonya…
    visit my blog ya…

  2. aLdyputRa says:

    Semoga bermanfaat ya mas Rizal.

  3. lengkap… siip , thank om

  4. aLdyputRa says:

    sama2 teman..
    semoga bermanfaat ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>