Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli | Pengertian Internet | Pengertian Intranet - aLdy PutRa - Official Sites


Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli

Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para AhliPengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli - Banyak yang belum tahu mengenai Pengertian Internet dan Intranet itu apa ?? Mencari sumber pengertian menurut para ahli atau menurut wikipedia mengenai pengertian internet yang global dan lazim di artikan.Nah,pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli.

Mungkin anda jika ditanya apa itu internet pasti ada yang menjawab “cara membuat facebook tuh” atau “Facebook Login” neh dan banyak lagi semua pendapat menurut anda.Oleh sebab itu semoga saja bisa bermanfaat nantinya terus internet dapat digunakan sebagai sarana Belajar Bahasa Inggris Online atau bisa juga mencari bahan tugas lainnya.

Baiklah,mari kita lihat mengenai Pengertian Internet dan Intranet ini :

Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli

Pengertian Internet

Pengertian Internet – Pengertian Internet adalah rangkaian komputer yang berhubung meneruskan beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol).

Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Pengertian Intranet

Pengertian Intranet – Pengertian intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya. Kadang-kadang, istilah intranet hanya merujuk kepada layanan yang terlihat, yakni situs web internal perusahaan.

Untuk membangun sebuah intranet, maka sebuah jaringan haruslah memiliki beberapa komponen yang membangun Internet, yakni protokol Internet (Protokol TCP/IP, alamat IP, dan protokol lainnya), klien dan juga server. Protokol HTTP dan beberapa protokol Internet lainnya (FTP, POP3, atau SMTP) umumnya merupakan komponen protokol yang sering digunakan.

Sekian dulu informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang diantaranya adalah wikipedia yang kemudian saya sadur kembali.Sekian dulu informasi saya mengenai Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one × 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>