Sebuah Perjalan Bermula Dari Nol

Sebuah Perjalan Bermula Dari Nol

Sebuah Perjalan Bermula Dari Nol Bermula Dari Nol – Sudah lama ingin menulis disebuah temapat dan dapat dibaca oleh sebuah orang.Mungkin itu adalah sedikit keinginan yang bermula hanya terlintas begitu saja didalam pikiran saya.“Apasih Blog itu ??” , “Susah ga sih buat blog ??” , “gimana sih cara buat blog ??” mungkin itu adalah pertanyaan yang bermula ada didalam benak saya.

Bermula Dari Nol yang benar – benar saya alami dalam kegiatan blogging ini.Terjadi hanya karena saya tidak mengetahui apa sih kegiatan blogging itu ?? Dan semuanya sudah terpenuhi semua dan sudah saya tulis dalam sebuah blog sederhana ini.

“Apa itu Blog ??” Sebuah pertanyaan yang sudah kutemukan titik terangnya dan sudah ku tuliskan diblog sederhana ini yang teman – teman bisa membacanya dalam tulisan saya mengenai Perbedaan Blog dan Website. Terpenuhi sudah ketidak tahuan saya mengenai sebuah blog tersebut.Memang Sungguh aneh,seorang yang belajar disebuah akademi Manajemen informasi dan Informatika tidak mengetahui Perbedaan Blog dan Website itu sendiri.Berbekal teman dan pengetahuan yang sedikit,saya coba mencari tahu apa arti tersebut di Search Engine Google yang setia menemani saya.

Akhir dari pencarian tersebut adalah saya membuat sebuah blog sederhana yang sudah saya tuliskan didalam artikel saya sebelumnya yang berjudul Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini.Ya,akhirnya terpenuhi lah sebuah blog sederhana yang pada saat itu hanya sebatas ingin menuliskan sebuah catatan pada sebuah tempat yang dapat dibaca oleh semua orang.

Sangat miris,pada saat itu sulit sekali mendapatkan pengunjung hingga ratusan bahkan ribuan (Sangat sulit jika dibayangkan saat itu).Namun,setelah menulis dan bergabung ke berbagai forum lahirlah sebuah nickname yang bermula dari bukan siapa – siapa menjadi siapa – siapa yang sudah ku tuliskan pula pada blog sederhana ini yang bertemakan Perjalanan Nama Sang TeRRenJr.

Membayangkan dengan nama yang sudah terkenal didunia maya,saya mencoba kembali peruntungan dengan membuat sebuah blog sederhana dengan maksud meraih pundi – pundi rupiah dari dunia maya.Namun,lagi – lagi terbatas karena pengunjung yang tidak sampai 100 pengunjung per hari.Sebuah hal sulit yang selalu terlintas dalam benak saya.

“Bagaiamana sih bisa mendapatkan pengunjung ratusan ??” , “Kok susah banget ya muncul di Google Blog gue ??” Lagi – lagi pertanyaan muncul dan sebagai seorang yang merasa ingin tahu dan ingin bisa akhirnya saya mencari tahu dan selalu ditemani oleh teman setia saya yaitu google.

Semua bermula ketika seorang teman yang berasal dari forum esc-creation yang bernama Arief Eko Wahyudi yang teman – teman lain lebih mengenal dengan sebutan om arifew ini mengajak saya bergabung disalah satu Start up Local bernama idblognetwork.

Pertama saya tidak begitu mengenal apa itu idblognetwork dan bagaimana cara kerja dari idblognetwork ini.Sebelum bergabung saya hanya disuruh membuat sebuah blog yang bersifat Global dan tidak terpaku dalam satu materi blog saja,dan saya mengikuti saran dari om arifew ini.Dan benar saja,ketika sudah menulis blog dengan berbagai macam materi,saya di ajak oleh Founder dari idblognetwork yang bernama Mubarika Darmayanti untuk mengisi sebuah acara yang akan diadakannya.

Blog Security,itulah materi yang akan saya bagikan kepada teman – teman blogger.“Apa iya gue bisa ?? Emang ilmu gue segimana sih sampe diajak mengisi acara tersebut ??” ya,itu adalah pertanyaan dalam hati saya.Mungkin,karena saya aktif di forum tersebut bidang security dan menjabat sebagai moderator disana makanya saya diajak oleh Founder IBN ini,

Sebuah perjalan yang berakhir manis dan tidak bisa saya lupakan.Selain mendapatkan ilmu baru mengenai blog dan saya mempelajari semua materi dari para pembicara diacara tersebut.Alhamdulillah,saat ini pengunjung blog sederhana ini semakin lama semakin meningkat hingga mencapai 500 Pengunjung perharinya.

Tidak terasa,sebuah perjuangan dari Nol menjadi sekarang ini bahkan sampai idblognetwork berumur 1 tahun pada 1 agustus 2011 lalu.Saya mendapatkan banyak manfaat dari aktifitas blogging ini dan banyak hikmah yang dapat saya petik.Teman , ilmu dan materi yang banyak saya dapatkan.Terima kasih untuk idblognetwork , terima kasih untuk om arifew yang telah banyak mengajarkan saya banyak hal dalam dunia blogging ini.

Dari Nol yang membuat saya semakin lama semakin berkembang dan semakin ingin tahu mengenai seluk beluk blogging ini sendiri.Mungkin sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan dan saya dapat ceritakan,semoga semua pengunjung dan pembaca setia mendapatkan hikmah apa yang dapat dipetik dari sebuah cerita Dari Nol.


KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


3 comments on “Sebuah Perjalan Bermula Dari Nol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *