3 Cara Memilih Hardisk External

3 Cara Memilih Hardisk External3 Cara Memilih Hardisk External – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 3 Cara Memilih Hardisk External ala saya sendiri. 3 Cara Memilih Hardisk External ini silahkan jika teman – teman ingin mengikutinya ataupun tidak,itu semua terserah teman – teman semuanya.

Kebutuhan akan media penyimpanan data sekarang ini sudah tidak terelakkan lagi, berbagai media penyimpanan data sudah banyak di pasaran dari hardisk internal, hardisk eksternal, USB Flashdisk ataupun keping CD/DVD.Semua itu tergantung dari keperluan masing-masing orang, bagi yang ingin kemudahan dalam transfer data pilihan jatuh pada hardisk eksternal, UFD atao CD.

Namun media yg paling populer adalah hardisk ekternal dan UFD. kalau data yang disimpan besar akan lebih bijak dengan memilih hardisk eksternal, meskipun UFB sekarang ini perkembangannya cukup pesat untuk kapasitasnya, namun masih dengan harga yang lumayan mahal kalau kapasitas diatas 100 Gb.

3 Cara Memilih Hardisk External

Beberapa tips yang harus diperhatikan dalam pemilihan hardisk eksternal antara lain :

1. kapasitas hardisk

Ini adalah hal utama yang harus diperhatikan, berapa besar data yang ingin sobats simpan, kalau memang cukup besar mendingan beli yang kapasitas besar sekalian, sekarang banyak tersedia kapasita 120 Gb, 320 Gb 500 Gb bahkan sampai 2 Terabyte. semua ini tergantung kebutuhan kita, namun kapasitas besar juga diikuti dengan harga yang mahal.

2. harga

Harga hardisk eksternal ini selaras dengan kapasitas yang ditawarkan, namun ada beberapa hardisk eksternal yang harganya lebih tinggi dari yang lain meski kapasitas sama, coba perhatikan pasti ada beberapa fitur tambahan yang disertakan yang tidak dimiliki merk lain, biasanya ada fungsi auto backup, lock, penahan goncangan dll.

3. kabel data

Yang satu ini sangat penting perhatikan,kabel data pada hardisk eksternal biasanya ada yang 4 pin atau 5 pin dan ujung USB nya ada yang dua kabel ada pula yang satu kabel, saran saya pilihlah yang kabel datanya 4 pin dengan ujung satu USB, kabel data ini cirinya kepala kabel yg masuk ke hardisk agak tebal biasanya digunakan untuk kabel data kamera atau mp3 player

nah terkait dengan ujung USB yang satu atau dua, saya menyarankan yang ujungnya satu aja alasannya selain boros colokan juga masalah kecepatan, yang berujung dua biasanya hardisk eksternal yang digunakan adalah hardisk dari notebook hanya diberi casing saja jadi dia masih perlu kabel lain untuk suplay powernya pada beberapa laptop kalau hanya dicolokkan satu kabel hardisk ini tidak akan terbaca, kalau yang ujung USB nya satu itu memang dari awalnya dirancang untuk hardisk eksternal sehingga manajemen power dan datanya sudah bagus

Mungkin sekian saja informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat mendapatkan informasi yang teman – teman inginkan.sekian informasi saya mengenai 3 Cara Memilih Hardisk External.

 

Baca Juga Artikel Berikut Ini




6 Responses to “3 Cara Memilih Hardisk External”

  1. moko says:

    hm…tipsnya mantap :), linx excange nya dah ditutup y gan?? oh y emng gak melanggar TOS po..psang GA sm Iklan Lain…, ada TIPS cara dftr IDB?? sor bnyk tnya hahah

  2. aLdyputRa says:

    Sama2 mas..moga bermanfaat ya..

    Kalo daftarnya bisa langsung ke idblognetwork.com mas..

  3. zijun says:

    Aku minta daftar harganya donk kak

  4. aLdyputRa says:

    untuk hardisk external biasanya tergantung kapasitas dan toko yg menjualnya mas..

    rangenya 300rb – 1jt an..

  5. edo says:

    Makasih tipsnya Mas,
    saya lagi masalah mau nyari kabel data buat harddisk jadi nyasar kesini nih, hehe

    Bener ya ternyata kalo yang dipasangin case eksternal manajemen daya dan data ga sebagus yang memang didesain khusus untuk hdd eksternal

  6. aLdyputRa says:

    sama2 mas,
    semoga bermanfaat ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>