Cara Install Kloxo Pada VPS

Cara Install Kloxo Pada VPS

Cara Install Kloxo Pada VPSCara Install Kloxo Pada VPS – Pada kesempatan kali ini saya akan mencatat hasil belajar saya bagaimana Cara Install Kloxo Pada VPS.Mungkin teman – teman belum begitu mengetahui apa itu kloxo ?? Kloxo itu adalah software admin semacam cPanel namun bisa kita dapatkan secara gratis. Jika kita menggunakan cPanel,terlalu mahal karena harganya bisa mencapai $15/month belum termasuk sewa vpsnya.Cara Install Kloxo Pada VPS sebenarnya sangatlah mudah.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan bagaimana Cara Install Kloxo Pada VPS yang memang ternyata memang sangat mudah,yang agak terlalu susah itu adalah mengatur perlengkapan seperti DNS Setting dan lainnya.Karena saya juga belum terbiasa menginstall hosting pada VPS ini.

Baiklah Mari kita mulai saja bagaimana Cara Install Kloxo Pada VPS yang akan kita jadikan hosting untuk teman – teman sekalian.

Cara Install Kloxo Pada VPS

  • Pastikan buka port 7778 dan 7777
  • Masuk root ssh
  • Ketik lalu enter: cd /
  • Ketik lalu enter: setenforce 0
  • Ketik lalu enter: wget http://download.lxlabs.com/download/kloxo/production/kloxo-install-master.sh
  • Ketik lalu enter: sh ./kloxo-install-master.sh

Selamat Menunggu Proses Installasi berjalan dengan lancar.Karena koneksi saya keong jadinya yang agak sedikit melambat proses installasi ini.Jika Menggunakan VPS IIX Pastinya proses agak lama namun jika menggunakan VPS US Terntunya akan sangat cepat dalam proses installasinya.

Jika proses installasi telah selesai silahkan coba akses kloxo teman – teman semua dengan cara membuka http://IP-Anda:7778/ untuk default user dan password adalah admin dan jangan lupa untuk langsung menggantinya agar tetap aman terkendali.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya yang saya sadur dan tulis ulang dari sumbernya http://lxcenter.org/software/kloxo/kloxo-installation karena saya takut lupa dimana link aslinya oleh karena itu saya menyadurnya dan menulis ulang di blog sederhana saya ini.Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Install Kloxo Pada VPS.

Aplikasi Game Pada Linux

aLdyputRa
1 min read

Menghindari DDOS Attack Pada IP Kita

Menghindari DDOS Attack Pada IP Kita - Banyak sekali didunia maya ini yang sering mengandalkan Packet IP untuk menyerang.Kali ini saya akan memberikan cara...
aLdyputRa
42 sec read

6 Replies to “Cara Install Kloxo Pada VPS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *