Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

Pengertian Virtual Private Server Atau VPS – Beberapa saat lalu saya sudah membahas mengenai Pengertian Virtual Private Network Atau VPN.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas teman dari VPN yaitu .Banyak fungsi dan jenis dari ini sendiri.Sebelum membahas macamnya,mari kita lihat dahulu mengenai Pengertian Atau VPS.

Virtual Private Server atau VPS adalah sebuah metode untik mempartisi atau membagi sumber daya / resource sebuah server menjadi beberapa server virtual. Server virtual tersebut memiliki kemampuan menjalankan operating system sendiri seperti layaknya sebuah server.

Bahkan Anda dapat me-reboot sebuah server virtual secara terpisah (tidak harus mem-reboot server utama).
Dalam sebuah VPS, resource server yang alokasikan adalah meliputi CPU Core, CPU Usage, RAM, dan Storage atau ruang penyimpananan.

Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

Teknologi yang digunakan dalam layanan VPS tersebut adalah teknologi virtualisasi. Platform teknologi virtualisasi XEN Hypervisor dipandang unggul dibandingkan teknologi virtualisasi yang lain di antaranya karena :

  • XEN memiliki Swap Space seperti halnya server linux biasa
  • Kontrol yang lebih besar terhadap VPS, diantaranya Anda dapat mengkonfigurasi firewall / iptables secara fleksibel
  • Loadable Kernel Modules
  • Akses ke console untuk troubleshooting

Dalam teknologi hosting, fitur – fitur VPS yang seperti layaknya sebuah dedicated server menjadikannya teknologi perantara yang paling fleksibel antara shared hosting dan dedicated server.Mengenai apa itu dedicated server akan saya bahas dalam artikel berikutnya di blog sederhana saya ini.

Mungkin sekian dulu mengenai informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman dapat mendapatkan informasi yang teman – teman cari didalam blog sederhana saya ini.Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai Pengertian Virtual Private Server Atau VPS.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


5 comments on “Pengertian Virtual Private Server Atau VPS

  1. Pingback: Hosting Apa Yang Cocok Untuk Blog Saya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *