Software Alternatif Pengganti Photoshop

Software Alternatif Pengganti Photoshop

Software Alternatif Pengganti Photoshop – Adobe Photoshop adalah software yang paling canggih dalam keperluan editing gambar. Ia memiliki banyak fitur yang besar dan dapat digunakan oleh profesional web designer dan desainer grafis.Alasan utama mengapa kebanyakan desainer Photoshop merupakan pilihan utama adalah karena mudah digunakan.Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa Software Alternatif Pengganti Photoshop.

Photoshop sangat luas dan tidak semua desainer mampu untuk membeli lisensi yang asli dan beberapa mengunakan serial/keygen/crack. Jadi, beberapa desainer mencoba untuk mencari alternatif untuk Photoshop gratis. Jika anda adalah salah satu dari mereka, kamu beruntung karena kita akan melihat ke 15 Besar Dan Free Photoshop Alternatif.

Baiklah,mari kita lihat beberapa Software Alternatif Pengganti Photoshop.

1. GIMP

GIMP adalah mungkin Alternatif Photoshop yang paling populer . Dia bekerja di berbagai platform – mendukung Windows, Mac dan Linux. Ia mungkin tidak memiliki semua fitur dalam Photoshop, tetapi lebih dari cukup untuk digunakan sehari-hari.

2. Paint.NET

Untuk pengguna Windows, Anda dapat mencoba Paint.NET. Sdofware yang powerfull dan mempunyai komunitas pengguna yang aktif. Jika anda melihat ke dalam forum, Anda akan menemukan banyak plugin dan sharing tutorial Paint.NET oleh pengguna.

3. Seashore

Seashore adalah editor gambar yang open source untuk Mac OS X’s Cocoa framework. Software ini hampir mirip dengan teknologi GIMP dan format file asli. Namun, Seashore hanya bertujuan untuk keperluan dasar editing gambar, dan tidak pernah dimaksudkan untuk menggantikan alat editing gambar profesional.

4. Artweaver

Artweaver adalah alat bantu grafis sederhana yang menawarkan semua efek artistik yang Anda butuhkan untuk pekerjaan Anda. Ia memiliki semua fitur yang diperlukan sebuah alat editing gambar, mendukung berbagai format file umum dan bahasa.

5. PhotoPlus SE

PhotoPlus adalah pemenang penghargaan digital photo editing software. PhotoPlus itu sendiri tidak gratis, namun Anda dapat men-download PhotoPlus SE, yang merupakan freeware. Dengan PhotoPlus SE, Anda dapat menjalankan fitur-fitur seperti warps dan transformasi, filter, penyesuaian dan dioptimalkan gambar dengan sempurna.

6. Photoscape

Photoscape adalah software editing yang menyenangkan dan mudah mengedit foto. Memungkinkan anda untuk memperbaiki dan meningkatkan foto. Beberapa fitur kunci adalah batch editor, animasi gif, splitter, warna dan pemetik mentah converter. Selain digunakan sebagai alat editing gambar, photoscape dapat digunakan sebagai image viewer.

7. Inkscape

Inkscape adalah sebuah Open Source vector graphics editor, dengan kemampuan serupa dengan Illustrator, CorelDraw, atau Xara X. Apakah menggunakan standar W3C Scalable Vector Graphics (SVG) format file.

8. Krita

Krita adalah aplikasi open source bitmap editing and drawing untuk KOffice. Krita mempunyai banyak filters.

9. Pixen

Pixen adalah editor grafis yang inovatif untuk Apple Mac. Ini merupakan aplikasi sederhana namun powerfull dan dilengkapi dengan fitur ton. Beberapa contoh adalah lapisan, mampu membuat animasi, powerful palette, antarmuka yang bagus, mendukung berbagai jenis file dan sebagainya

10. PhotoFiltre

PhotoFiltre relatif kecil jika dibandingkan dengan aplikasi editing gambar lainnya seperti Adobe Photoshop atau GIMP. Namun, untuk memulai mengatur lebih cepat dan memiliki semua fitur dasar dari sebuah aplikasi editing gambar. Juga dapat digunakan sebagai sebuah gambar dan gambar batch converter.

Semoga teman – teman dapat mencoba salah satu dari beberapa Software Alternatif Pengganti Photoshop yang saya berikan diatas.Sekian dulu informasi saya mengenai Software Alternatif Pengganti Photoshop.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *