Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop

Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless LaptopCara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop.Mungkin teman – teman suka kebingungan mengenai Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop atau bahkan teman – teman semuanya belum mengetahuinya.Pada artikel kali ini saya akan sedikit membagikan bagaimana Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop.

Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop sebenarnya gampang – gampang susah,kadang berhasil kadang tidak.Jika teman – teman mengikut cara ini insya Allah berhasil karena saya sudah mencobanya berulang kali dibeberapa laptop yang memiliki sistem operasi windows sedangkan untuk sistem operasi linux saya belum pernah mencoba Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop ini.

Baiklah,mari kita lihat saja bagaimana Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop ini bersama – sama.

Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop

Berikut ini adalah langkah Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop :

  • Pastikan sampeyan sudah konek internet via LAN atau modem yang penting koneksi internet tidak menggunakan wireless.
  • Kalo yakin sudah konek dan ingin membaginya untuk teman – teman silahkan teman aktifkan wirelessnya terlebih dahulu.
  • Setelah itu buka control panel dan masuk ke network connections.
  • Klik kanan pada wireless kalian setelah itu pilih properties kemudian pilih tab wireless network.
  • Setelah itu centang kotak use windows to configure my wireless network setting.
  • Selanjutnya klik tombol add, pada kotak network name (SSID) isi terserah.
  • Centang pada kotak yang disampingnya terdapat tulisan connect even if this network is not broadcasting. Untuk network authentication pilih open, Data Encryption pilih WEP, dan hilangkan centang pada the key is provided for me automatically. Kemudian pada network key isi dengan password terserah teman – teman dan klik ok.
  • Setelah selesai, pada koneksi internet yang berjalan koneksinya harus disharing.Caranya klik kanan pada yang telah tersambung internet tadi, pilih properties, kemudian pilih tab advanced kemudian centang pada kotak yang di sampingnya ada tulisan allow other network users to connect through this computers internet connection. Klik Oke dan restart.
  • Setelah direstart, sekarang konekkan lagi internetnya.

Bagaimana ?? Mudah bukan ?? Jika teman – teman kebingungan mengenai cara diatas silahkan tanyakan pada kotak komentar artikel Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop.



13 comments on “Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop

  1. Sangat bermanfaat infonya..
    Indahnya berbagi..

    Mas, kapan2 mampir k t4 q ya, biar aku gak kehilangan jejak mampir kesini lagi..

    Salam kenal.. :)

  2. gan ndak bisa… setingganya pasti da yang kurang, cz ketika ane refresh tu wirles ndak da yang aktif, padahal…da saya ikuti step per step…tpi masih ndak bisa?…coba di jelasin lagi gan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *