Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan

Cara Menghindari Stress Akibat PekerjaanCara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan – Sudah lama ga ngasih sedikit tips dan trik untuk pembaca setia blog sederhana saya ini.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.Mungkin teman – teman banyak yang Stress Akibat Pekerjaan yang menumpuk di kantor teman – teman.Jadi,muncul lah artikel sederhana saya mengenai Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.

Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan sebenarnya gampang saja kok,asalkan teman – teman memang ingin menghilangkan stress itu murni karena stress dari pekerjaan teman – teman semuanya.Berikut ini adalah beberapa Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.

1. Sediakan Waktu untuk Diri Sendiri

Jika Anda termasuk orang yang merasa selalu ‘dikejar’ pekerjaan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memaksakan diri sendiri untuk rileks dan luangkan waktu untuk ‘menghindari’ tugas kantor. Cara paling mudah adalah memanfaatkan waktu makan siang. Daripada makan di meja kantor dan depan komputer, istirahatlah dan pergi keluar bersama rekan-rekan kerja. Makanlah di kantin atau cari tempat lain yang terletak di dekat kantor Anda.

Beberapa Cara Menghindari Stress

2. Prioritaskan Tugas

Buatlah daftar tugas dan pekerjaan Anda selama seminggu, lalu pisahkan dalam dua kategori. Pertama, adalah kategori untuk tugas yang harus dikerjakan dan kategori kedua, untuk hal-hal yang ingin Anda kerjakan. Daftar wajib dikerjakan tentunya adalah tugas-tugas yang harus Anda selesaikan secepatnya.

3. Recharge Tubuh & Pikiran dengan Olahraga

Segala jenis olahraga baik itu fitnes di gym, jalan santai atau yoga, sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental. Meskipun Anda hanya punya waktu sekitar 20 menit setelah makan malam atau makan siang, selalu sempatkan tubuh untuk bergerak lebih aktif. Olahraga bisa membantu mengurangi stres dan memberi waktu bagi tubuh untuk mengisi energi saat tidak berada di depan komputer.

4. Istirahat Sejenak

Mencari keseimbangan dalam kerja, bukan berarti Anda bisa melalaikan pekerjaan dengan istirahat selama berjam-jam, atau bolos setelah jam makan siang. Anda bisa menghilangkan kejenuhan kerja dengan beristirahat sebentar. Ketika stres atau jenuh melanda, bangunlah dari kursi dan luangkan waktu selama 5-10 menit untuk meregangkan tubuh, menghampiri meja rekan kerja yang lain untuk mengobrol atau meminum kopi hangat di pantry.

5. Jangan Bawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

Mungkin ada di antara Anda yang memilih mengerjakan tugas di rumah daripada harus lembur di kantor. Namun hal itu justru akan menambah stres dan gelisah terhadap pekerjaan. Bagi pekerja kantoran, rumah seharusnya menjadi tempat untuk istirahat, bukan bekerja. Saat tiba di rumah, sediakan waktu 30 menit untuk mengecek email atau pesan teks yang mungkin dikirimkan rekan kerja atau bawahan Anda.

Mungkin sekian dulu kali ya informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.Semoga stress yang dialami oleh teman – teman dapat terhindari setelah membaca artikel sederhana saya mengenai Cara Menghindari Stress Akibat Pekerjaan.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× nine = 54

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>