Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server

Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server Dengan Berbeda Server – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan sedikit informasi mengenai Dengan Berbeda Server.Tutorial mengenai ini saya dapatkan dari blog teman lama saya yang memang dari dulu selalu membimbing saya dalam dunia forum dan IT yaitu AaEzha.

Dalam artikelnya beliau menuturkan bagaimana secara jelas dan terperinci.Setelah saya lakukan,ternyata Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server yang diberikan beliau berhasil dan akhirnya saya menulis ulang Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server tersebut pada blog sederhana saya ini agar saya tidak lupa bagaimana caranya.

Mari kita lihat bagaimana sebenarnya Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server.

Cara Setting Subdomain

Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server ini bisa dibilang agak rumit,mengapa ?? karena kita harus bekerja pada 2 CPanel atau dua server.Mari kita lihat Cara Setting Domain pada server pertama.

  1. Beri nama subdomainnya. Misal : abcde.aldyputra.net
  2. Edit IPnya pada DNS Editor di CPanel pertama menjadi IP CPanel kedua.

Oke,pekerjaan pada server atau CPanel pertama sudah selesai.Mari kita lanjutkan pada server atau CPanel kita yang kedua.

  1. Masukan nama subdomain kita yang telah kita buat diserver atau cpanel pertama tadi,dalam hal ini nama subdomain yang kita buat adalah abcde.aldyputra.net

Nah,pekerjaan pada server kedua ini memang hanya membuat subdomain saja pada CPanelnya karena secara otomati subdomain tersebut sudah langsung menuju ke IP server kedua.Bagaimana ?? Bingung ?? Silahkan berkomentar saja pada artikel Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server ini.

Sekian dulu informasi yang saya berikan ini,semoga dengan cara ini teman – teman bisa bertambah ilmu mengenai dunia domain dan hosting yang telah saya berikan.Tulisan Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server ini sudah saya sadur dari penulis aslinya seperti yang saya sebutkan diatas.Sekian informasi sederhana saya mengenai Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


10 comments on “Cara Setting Subdomain Dengan Berbeda Server

  1. Di cPanel yang kedua itu sama saja hanya create host aja. Untuk DNS, kan tetap ngikut NS induk, yaitu di server pertama. Maka kalo subdomain “dipanggil”, yang nyahut server pertama, dan dilempar ke server kedua. Oleh server kedua dilayani karena memang host-nya ada disitu.

    Begitu penjelasannya kenapa langkah di server kedua hanya create subdomain kan bos?

     
  2. Sampe sekarang saya kurang paham dengan seting sub domain, apalagi dengan beberapa server yang berbeda….

    Kalo saya baca di artikel ini saya tidak menemukan 1 cara yang bisa saya pahami…. lalu saya mau tanya, tapi saya juga tidak tahu apa yang harus saya tanyakan karena penjelasan yang minim….

    mungkin karena saya yang bodoh dan kurang peka dalam memahami masalah….. selamat sore…,

     
  3. intinya sih simple mas..

    Buat subdomain di CPanel pertama,trus ganti IPnya ke IP CPanel kedua..abis itu buat subdomain di CPanel kedua..

    :D

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *