Pengertian Dasar Object Oriented Programming

Pengertian Dasar Object Oriented ProgrammingPengertian Dasar Object Oriented Programming – Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai Pengertian Dasar Object Oriented Programming.Bagi para promgrammer seperti sudah harus mengentahui benar Pengertian Dasar Object Oriented Programming,karena hal ini adalah dasar dari seorang programmer untuk membuat sebuah aplikasi yang berbasi OOP atau Object Oriented Programming.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai Pengertian Dasar Object Oriented Programming.Untuk pertama kali dari bahasan Pengertian Dasar Object Oriented Programming ini mari kita bahas sedikit mengenai Sejarah Object Oriented Programming.

Mari kita bahas satu persatu mengenai Object Oriented Programming.

Sejarah Object Oriented Programming

Seperti apa yang saya katakan diatas,sebagai permulaan dari pembahasan ini mari kita lihat Sejarah Object Oriented Programming terlebih dahulu.

Tahun 1960, ditemukan suatu pembuatan program yang terstuktur (structured programming). Metode ini dikembangkan dari bahasa C dan Pascal.Dengan program yang terstruktur inilah untuk pertama kalinya kita mampu menulis program yang begitu sulit dengan lebih mudah.

Jadi sekarang kita ketahui dengan seksama kapan mulainya dari Object Oriented Programming,yaitu pada tahun 1960.

Sebenarnya,apa itu Object Oriented Programming ??

Definisi Object Oriented Programming

Object Oriented Programming adalah suatu metode dalam pembuatan program, dengan tujuan untuk  menyelesaikan kompleksnya berbagai masalah program yang terus meningkat.

Sebagai contoh anggap kita memiliki sebuah departemen yang memiliki manager, sekretaris, petugas administrasi data dan lainnya. Misal manager tersebut ingin memperoleh data dari bag administrasi maka manager tersebut tidak harus mengambilnya langsung tetapi dapat menyuruh petugas bag administrasi untuk mengambilnya.

Pada kasus tersebut seorang manager tidak harus mengetahui bagaimana cara mengambil data tersebut tetapi manager bisa mendapatkan data tersebut melalui objek petugas adminiistrasi.

Oke,mungkin  sekian dulu bahasan saya mengenai Pengertian Dasar Object Oriented Programming atau OOP ini.Semoga dengan adanya informasi sederhana ini,teman – teman semuanya mendapatkan apa yang dicari mengenai Pengertian Dasar Object Oriented Programming.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− nine = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>