Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic

Contoh Program IF Sederhana Pada QBasicContoh Program IF Sederhana Pada QBasic – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic jika pada artikel saya sebelumnya sudah membahas mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic kali ini saya akan berikan sedikit Program Sederhana QBasic dengan membahas mengenai Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.

Program IF Sederhana Pada QBasic ini sebenarnya tidak jauh berbedan dengan penggunaan fungsi IF pada beberapa bahasa program yang ada seperti Visual Basic,Visual Foxpro dan lain sebagainya,yang membedakan hanyalah bagaimana Penulisan Struktur IF dalam bahasa tersebut.

Baiklah,pada kesempatan kali ini saya akan berikan sedikit Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.

Program IF Sederhana Pada QBasic

Contoh Program IF berikut ini sangat mudah,tergantung teman – teman mengeksplorasi mengenai bagaimana menemukan kondisi dan hasilnya,berikut ini beberapa Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic :

  • Ada sebuah pertanyaan yang hasilnya ditentukan dari sebuah kondisi,misal seperti ini Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :
CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF A < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
   b = a
END IF
PRINT b
  • Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Jika kita masukan nilai A = 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 1 Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :
CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF a < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
IF a = 10 then
  b = a + 1
ELSE
   b = a
END IF
END IF
PRINT b

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai ilmu programming QBasic ini,semoga dengan adanya Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic ini teman – teman dapat mengerti mengenai QBasic ini.Jika ada yang ingin ditnyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar setelah artikel Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 4 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>