Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin

Cara Export Database MySql Dari phpMyAdminCara Export Database MySql Dari phpMyAdmin – Pada kesempatan kali ini saya coba memberikan Cara Export Database MySql yang saya lakukan.Artikel Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin ini terinspirasi oleh teman yang meminta bantuan untuk melakukan upload data web yang sudah dibuatnya kedalam hostingan dan akhirnya saya mencoba menuliskannya dalam artikel sederhana mengenai Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.

Export Database MySql Dari phpMyAdmin ternyata mudah,setelah saya menanyakan kepada teman yang memang lebih expert dalam dunia hosting yaitu Rozi Hendra akhirnya saya dibantu oleh beliau yang memang sudah lama berteman dengan dia.Daripada saya bertanya kembali kepada dia,lebih baik saya tulisakan saya bagaimana Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.

Mari kita lihat bagaimana Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin yang akan saya berikan ini.

Export Database MySql

Jika teman – teman membuat sebuah website atau blog dengan menggunakan script PHP dan membuat databasenya didalam localhost,pasti akan muncul gambar seperti berikut ini :

Export Database MySql

Nah,berbeda bukan jika teman – teman ingin melakukan Import Database Kedalam Hostingan tentu sudah harus dalam bentuk yang namanya sql format atau *.sql bukan ?? Nah bagaimana jika hanya tampil dalam bentuk form seperti diatas ?? Berikut ini cara untuk Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.

  •  Copy file database tersebut kedalam folder MySQL -> Data.
  • Pada Kasus ini folder tersebut ada didalam C -> AppServ -> MySQL -> data Pada localhost teman – teman semua.
  • Setelah itu,buka phpMyadmin pada browser dengan mengetikan localhost/phpmyadmin
  • Masukan password saat melakukan installasi pertama kali.
  • Pilih database tersebut yang sudah dipindahkan pada folder MySQL -> Data tersebut.
  • Pilih Export
  • Dan klik Go.

Bagaimana ?? Mudah bukan untuk Export Database MySql ini ?? Bagaimana cara Import Database Kedalam Hostingan ini ?? tentu saja teman – teman semua sudah paham,jika belum paham akan saya teruskan pada tulisan saya berikutnya.Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin”

  1. asyari says:

    fungsi export dan import untuk apa yah ? trims

  2. aLdyputRa says:

    untuk backup-an aja mas.. kalau2 blog kita kenapa2..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pengertian Propagasi DNS | Pengertian Propagasi | Propagasi DNS | aLdy PutRa | Official Sites - [...] saya jarang memberikan informasi mengenai Domain Dan Hosting yang terakhir saya berikan mengenai Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.Kali ini saya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 7 = sixty three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>