Cara Memegang Kamera Menurut Saya Pribadi

Cara Memegang Kamera Menurut Saya Pribadi – Informasi kali ini mengenai bagaimana  Menurut Saya Pribadi.Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Cara Mengganti Lensa SLR Secara Aman dan juga bagaimana Cara Aman Membawa SLR Di Pundak kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Menurut Saya Pribadi.

,saya yakin teman – teman semua pernah memegang kamera digital dan pasti teman – teman semua mengeluh mengapa hasil jepretannya terkadang terjadi noise yang sangat parah dan terjadi blur sana sini dihasil jepretan teman – teman semuanya.Biasanya,ini terjadi ketika saat teman – teman semua menekan tombol shutter posisi kamera masih belum sempurna.

Kali ini saya mau sok – sokan sedikit mengenai Cara Memegang Kamera.Sudah pasti,ini menurut saya pribadi yang masih amatiran menggunakan kamera.Bisa dilihat pada artikel saya mengenai Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 milik saya.

Cara Memegang Kamera

Sebenarnya,Cara Memegang Kamera itu sendiri tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah.Tergantung kebiasaan kita saja dalam memegang kamera itu sendiri.Tapi kurang tau juga ya kalau teman – teman sering pegang dan sudah jago.Sekali lagi saya disini hanya membagikan .

Pegang kamera dengan dua tangan.

Hindari megang kamera dengan satu tangan.Sebisa mungkin dekatkan kamera dengan badan karena pegangan dua tangan Lebih stabil daripada satu tangan.Padahal ya saya sering melakukan ini,namun saya melilitkan tali kedalam tangan yang saya gunakan untuk jepret.

Tempelkan tangan kiri ke dada,perut atau samping badan. 

Pusatkan beban kamera pada tangan kiri sehingga tangan kanan sebagai kontrol dan penyeimbang saja.

Cari obyek yg cukup solid buat bersandar. 

Atur nafas yang enak.

Supaya tenang ketika menekan tombol shutter.Kalau yang ini saya copy paste : aturan nafas yg enak ( IMHO ) : tarik nafas penuh, keluarkan pelan2 sampai setengah volume, jepret, baru keluarkan sampek abis. ulangi.

Sudah dulu ya artikel sederhana dari saya mengenai bagaimana  ini.Semoga teman – teman yang ingin mencoba menggunakan kamera DSLR tidak kaget ketika memegang kameranya dengan berat setelah mengganti lensa dengan lensa tele. ( Baca disini untuk jenis lensa Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR ) Sekian informasi saya mengenai Cara Memegang Kamera Menurut Saya Pribadi.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


6 comments on “Cara Memegang Kamera Menurut Saya Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *