Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Cara menajamkan warna dengan photoshop sebenarnya tiap orang akan berbeda, tapi gue bakalan kasih tahu caranya yang biasa gue lakukan. Menajamkan warna dengan photoshop adalah sedikit sentuhan dalam hasil karyanya untuk mendukung kualitas hasil jepretannya. Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian semuanya untuk menggunakan photoshop.

Sebenarnya cara menajamkan warna dengan aplikasi edit foto yang satu ini sangat mudah sekali jika kalian mau mengikuti atau memperhatikan turtorial yang gue kasih sekarang ini. Jika teman-teman ingin mencetak foto keluarga atau yang lainnya, dan ternyata foto tersebut kurang jelas atau terlalu buram pasti gak seru dong :)

Daripada bingung, mendingan lihat aja cara menajamkan foto yang bisa gue kasih, jangan ada yang terlewat ya. Bacanya sampai selesai, biar kalian gak bingung lagi kalau ada urusan sama aplikasi edit foto yang satu ini.

Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Cara Menajamkan Warna Dengan Photoshop

Ada beberapa cara untuk manajamkan warna dengan photosop yang gue bisa kasih ke kalian semuanya.  Berikut ini beberapa cara menajamkan foto dengan photoshop untuk kalian praktikan:

Cara Pertama Untuk Menajamkan Foto

  • Buka foto yang akan kalian tajamkan warnanya,
  • Pilih image -> Adjustment -> klik Auto Level -> Auto Contrast -> Auto Color (satu persatu secara bergantian),
  • Untuk tiga pilihan auto tersebut disesuaikan dengan kebutuhan,
  • Setelah memilih tiga auto tersebut silahkan pilih level masih dalam menu image,
  • Silahkan geser menu level untuk mengatur kecerahan dan ketajaman foto.

Cara Kedua Untuk Menajamkan Foto

  • Buka foto yang akan teman – teman tajamkan warnanya.
  • Pilih image -> Adjustment -> hue/saturation.
  • Atur saturation dan hue sesuai kebutuhan teman – teman.
  • Klik Ok.

Dari kedua cara menajamkan foto dengan photoshop diatas, mana yang menurut kalian cukup mudah? Menurut gue pribadi, keduanya adalah cara termudah untuk menajamkan warna dengan menggunakan aplikasi photoshop ini. Ada beberapa cara lainnya untuk aplikasi edit foto, tapi gue lebih menyarankan menggunakan aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain.

Jika teman-teman masih ada yang bingung mengenai cara menajamkan foto dengan photoshop ini, kalian bisa langsung tanyakan dikolom komentar di bawah ya, sebisa mungkin gue akan bantu jawab. Sekian informasi yang bisa gue bagikan buat kalian semuanya, semoga kalian gak bingung lagi gimana cara menajamkan warna dengan photoshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *