Manfaat Lens Hood Untuk Lensa Kamera

Manfaat Lens Hood Untuk Lensa Kamera

Manfaat Lens Hood Untuk Lensa Kamera – Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai .Setelah beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Fungsi Filter CPL dan juga mengenai bagaimana Cara Memilih Dan Merawat Tripod kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang lumayan penting mengenai Manfaat Untuk Lensa Kamera.

 bisa dibilang sifatnya tidak wajib alias kita ga harus menggunakannya. Tetapi, jika memang ada maka sangat dianjurkan untuk menggunakannya.Mungkin sebagian orang berpikir apa sebenarnya manfaat lens hood itu ?? Apakah hanya sebagai penghias untuk lensa dan kamera SLR Kita ??

Nah,mari kita lihat beberapa  Untuk Lensa Kamera kita.

Manfaat utama dari memasang lens hood pada lensa adalah mencegah cahaya agar tidak mengenai elemen lensa bagian depan secara langsung yang dapat mengurangi kontras dan menyebabkan flare. Gambar yang diambil menggunakan lens hood biasanya akan lebih kaya warna dan memiliki saturasi yang lebih dalam.

Manfaat kedua dari lens hood adalah melindungi lensa. Dampak yang kurang baik terhadap lensa dapat dihindari seperti tersentuhnya lensa oleh jari sampai dengan lenas pecah karena benturan. Lens hood biasanya terpasang dengan kokoh dan memiliki jarak yang lumayan jauh dari permukaan lensa atau filter sehingga dapat mengurangi dampak-dampak tersebut.

Lens hood pada lensa-lensa yang memiliki focal length (panjang fokus) yang panjang memberikan tambahan perlindungan dari hujan (percikan air) maupun debu. Hood ini membantu elemen bagian depan tetap kering dan bersih. Tentu saja, jika lensa anda tidak termasuk lensa yang “weather sealed” alias tahan cuaca. Sebaiknya anda tidak membiarkan lensa anda terkena air.

Namun, lens hood kadang dianggap mahal dan kurang nyaman. Memang benar demikian, tetapi mungkin harga lensa teman – teman jauh lebih mahal daripada lens hood dan mungkin teman – teman mengambil foto dengan DSLR karena teman – teman menginginkan hasil foto yang paling baik

Lensa-lensa tipe premium (Canon L-series) biasanya telah dilengkapi dengan lens hood bawaan. Dan untuk lensa-lensa non premium biasanya lens hood harus dibeli secara terpisah, dengan rentang harga antara Rp 250.000 – Rp 500.000. Bahkan untuk lens hood third party alias non-original, bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah mulai dari Rp 90.000 sampai Rp 300.000. Sekian informasi saya mengenai Manfaat Lens Hood Untuk Lensa Kamera.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *