Pengertian Propagasi DNS

Pengertian Propagasi DNS DNS – Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai  DNS.Setelah beberapa saat ini saya jarang memberikan informasi mengenai Domain Dan Hosting yang terakhir saya berikan mengenai Cara Export Database MySql Dari phpMyAdmin.Kali ini saya akan memberikan informasi lainnya mengenai Domain Dan Hosting yaitu .

Banyak orang yang bertanya ketika seseorang memiliki domain, namun ada juga  yang belum bisa mengakses domain nya. Berikut saya jelaskan sedikit pengertian tentang .

Informasi yang menyangkut tentang letak suatu homepage/domain tercatat pada tabel DNS atau nama server. Record ini diperrui setiap Internet Service Provider(ISP) untuk melakukan penyesuaian terhadap perubahan atau tambahan informasi pada lokasi homepage tersebut. Perubahan dari record tersebut yang dinamakan propagasi.

Propagasi biasanya memakan  waktu selama 24-72 jam. Selama periode propagasi ini, ada kemungkinan bahwa pengunjung yang ingin mengunjungi situs anda akan masuk pada site lain (situs anda yang baru di server baru atau yang lama di server sebelumnya). Setelah ini semua proses perpindahan telah selesai dan informasi telah lengkap maka proses transfer telah selesai.

Setelah itu domain anda akan segera dapat diakses. Biasanya hal ini terjadi apabila anda mengubah nameserver pada domain anda sehingga membutuhkan proses. Untuk hal ini tentu saja tidak semua orang yang mengakses domain anda akan sama hasil nya, karena setiap ISP berbeda untuk menanggapi respon record baru. Kadang di tempat anda sudah teresolve dengan benar dan bisa dipanggil dengan nama domain anda, kadang ditempat lain masih belum bisa dipanggil sesuai dengan nama domain nya.

Sekian informasi sederhana saya mengenai Pengertian  ini.Semoga apa yang teman – teman cari mengenai Propagasi DNS dapat teman – teman temukan dalam artikel sederhana saya mengenai Pengertian Propagasi DNS.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *