Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop

Membuat Foto Bokeh Dengan PhotoshopMembuat Foto Bokeh Dengan Photoshop - Kali ini saya akan memberikan sedikit cara Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop.Setelah pada beberapa saat yang lalu saya memberikan informasi mengenai Mengenal Teknik Foto Bokeh Dalam Fotografi kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop.Semoga apa yang saya berikan ini dapat berguna untuk teman – teman yang ingin Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop.

Apa sebenarnya Foto Bokeh itu sendiri ?? Hal ini sudah saya jelaskan secara rinci dalam artikel saya untuk Mengenal Teknik Foto Bokeh Dalam Fotografi jadi teman – teman semua pengunjung blog sederhana saya dapat membaca artikel tersebut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Apa Itu Foto Bokeh.

Berikut ini adalah sedikit cara untuk Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop yang dapat saya berikan untuk teman – teman pengunjung setia blog sederhana saya.

Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop

  1. Buka foto yang akan kita buat bokeh, tentukan ForeGround dan BackGroundnya.
  2. Duplikat foto tersebut sehingga menghasilkan layer baru di atas layer background.
  3. Pilih menu Filter > Blur > Gaussian Blur.
  4. Atur radius blur sesuai keinginan kita, semakin besar nilai radius maka foto akan semakin kabur.
  5. Setelah tahap keempat ini kita akan melihat foto kita menjadi kabur karena pengaruh dari efek filter Gaussian blur tadi.
  6. Sekarang mulailah menghapus foto yang kabur tersebut pada bagian-bagian foto yang ingin ditajamkan atau yang ingin dijadikan objek utamanya.
  7. Teman – teman akan melihat tempat dimana teman – teman menyapukan penghapus,maka foto anda akan menjadi tajam.
  8. Merge layer dengan menekan Ctrl + E kemudian simpan foto tersebut.
Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai bagaimana cara Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop.Semoga apa yang saya berikan diatas dapat bermanfaat untuk teman – teman semua serta dapat membantu teman – teman semua untuk Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “Membuat Foto Bokeh Dengan Photoshop”

  1. Arif Fajar says:

    wah baru tau nih caranya sekarang,, walaupu kamera sederhana bisa diedit jadi kayak SLR.. keren gan

  2. aLdyputRa says:

    semoga bermanfaat… ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 − three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>