Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog

Cara Membersihkan Virus Malware pada BlogCara Membersihkan Virus Malware Pada Blog - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Membersihkan Virus Malware Pada Blog yang akan saya berikan pada artikel sederhana saya ini.Banyak dari teman – teman semuanya yang pasti pernah mengenai blognya terkena virus malware atau apapun namanya yang membuat orang lain tidak dapat membuka blog kita.Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog.

Virus Malware tidak hanya terdapat didalam komputer ataupun laptop kerja kita.Bagi sebagian blogger yang sudah pasti menuliskan segala sesuatunya didalam blog pasti akan sangat menjaga yang namanya blog tersebut.Sangat jengkel memang kita ada Virus Malware Pada Blog yang membuat orang tidak bisa membuka blog kita.

Berikut ini adalah Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog yang dapat saya berikan untuk teman – teman pembaca Blog Sederhana saya ini.

Cara Membersihkan Virus Malware

  • Masuk ke Google Webmaster, lihat message yang menyatakan adanya malware, klik detail, kemudian lihat kode yang diinjek pada url tersebut
  • Masuk ke cpanel atau dashborad website yang terindikasi ke malware. Cari kode yang diinjek pada URL, bila menemukan hapus kode tersebut. Bila tidak ditemukan kode tersebut, langkahnya adalah men-delete page tersebut dan create lagi.
  • Masuk lagi ke menu Malware di Diagnostics Google Webmaster Tool, minta Google untuk review kembali. Tidak sampai 5 jam, cek kembali pada menu Malware di Diagnostics Google Webmaster Tool. Bila memang tidak ditemukan Malware lagi, nanti akan muncul message “Google has not detected any malware on this site”.

Sebelum melakukan langkah-langkah di atas, pastika teman – teman semua melakukan backup website dan blog terlebih dahulu dan melakukan upgrade WordPress ke versi terbaru. Tips  untuk mencegah Malware, kita selalu melakukan upgrade WordPress yang terbaru dan rutin mengunjungi Google Webmaster untuk melakukan dignostics keseatan website kita.

Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog ini.Semoga Malware tidak balik lagi.Semoga artikel saya dapat berharga mengenai bagaimana sebenarnya Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog.

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.



2 comments on “Cara Membersihkan Virus Malware Pada Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 1 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>