Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry - aLdy PutRa - Official Sites


Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry

Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerryCara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry – Kali ini saya akan berikan sedikit Tips Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry kesayangan teman – teman semuanya.Mungkin teman – teman masih setia dengan yang namanya handphone bermerk Nokia dan ingin mencoba beralih ke smartphone Blackberry teman – teman semuanya.Berikut ini akan saya berikan sedikit Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry.

Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry sebenarnya kita hanya menggunakan yang namanya sebuah aplikasi,karena memang itulah yang digunakan untuk mempermudah kinerja kita dalam suatu hal.Contact Phonebook memang sebuah hal yang sangat penting bagi kita yang memiliki handphone pabrikan manapun.

Berikut ini akan saya bagikan sedikit Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry dengan menggunakan aplikasi ABC Amber vCard Converter.

Cara Memindahkan Contact Phonebook

Berikut ini adalah langkah – langkahnya :

  • Install aplikasi ABC Amber vCard Converter di PC/ NB, aplikasi dapat di download di sini.
  • Copy contact phonebook di ponsel Nokia ke Memory Card dengan cara : Masuk ke Contact klik pilihan/menu kemudian klik tandai semua atau mark all. Klik membuat cadangan, pilih Memory Card.
  • Sambungkan Nokia ke PC melalui kabel data dan buka Memory Card kemudian cari folder “Other”, di folder tersebut terdapat sub folder contact yang berisi file contact phonebook dengan extension .vcf.
  • Buka aplikasi ABC Amber vCard Converter, pilih open folder dan arahkan ke folder other » Contact Memory Card (folder contact di Memory Card Nokia dapat di pindah ke folder lain sesuai keinginan).
  • Klik logo BlackBerry di aplikasi ABC Amber vCard Converter untuk mengexport file .vcf ke format .ipd dan simpan di folder yang mudah di ingat dan mudah di cari.
  • Sambungkan ponsel BlackBerry ke PC melalui kabel data kemudian buka Desktop Manager dan pilih Restore.
  • Saat muncul tab pilihan Restore, cari folder tempat penyimpanan file .ipd hasil export dari konversi .vcf
  • Klik restore.
  • Selesai dan contact phonebook Nokia sekarang sudah ada di ponsel BlackBerry anda.

Sekian informasi sederhana saya kali ini.Semoga apa yang saya berikan untuk teman – teman semuanya dapat bermanfaat semuanya.Semoga apa yang teman – teman cari dapat teman – teman temukan dalam artikel sederhana saya mengenai Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




4 Responses to “Cara Memindahkan Contact Phonebook Dari Nokia Ke BlackBerry”

  1. tomi says:

    waduh malah pusing mas :D
    mending dari nokia save to simcard, sampe bb simcardnya di restore :D

  2. aLdyputRa says:

    emang pusing mas tom..
    Pas tak praktekin aja mumet bener..

    T.T

  3. Rifat says:

    Thanks bgt, cara ini berguna buat pindahin contacts dari nokiaq ke blackberry CDMAq yg ga ada slot ruim cardnya.

  4. aLdyputRa says:

    Wah,
    Silahkan di share ke teman2 ya mas cara2nya..

    ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 21

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>