Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan

Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan

Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan – Kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit artikel kesehatan mengenai  yang sangat berpengaruh bagi kesehatan kita.Sebagaimana kita ketahui,untuk semua umat muslim yang berbahagia sedang menjalankan yang namanya puasa ramadhan 1432H dan semoga dengan adanya artikel ini teman – teman semua yang berpuasa tau mengenai beberapa .

Banyak yang menjadi sebuah Efek Negatif Tidur Berlebihan ini.Memang ketika sedang berpuasa ramdhan,semua yang kita lakukan yang positif akan menjadi sebuah pahala yang besar begitupun dengan tidur siang atau tidur setelah melakukan shalat.Namun,jangan terlalu berlebih ketika kita sedang tidur.

Berikut ini akan saya berikan sedikit mengenai Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan yang saya ketahui.

Berikut Bahaya Tidur Berlebihanoversleeping, atau bisa juga disebut dengan hipersomnia bagi  kesehatan :

  • Diabetes. Penelitian menunjukkan, bahwa orang yang tidur lebih dari sembilan jam setiap malamnya memiliki resiko 50 persen lebih besar terkena diabetes dibandingkan dengan mereka yang hanya tidur selama tujuh jam setiap malamnya. Penelitian juga menemukan, oversleepingdapat mengindikasikan gangguan medis yang meningkatkan kemungkinan pengaruh diabetes.
  • Obesitas. Mereka yang tidur selama 9 – 10 jam setiap malam, berpeluang 21 persen mengalami obesitas daripada mereka yang hanya tidur selama 7 – 8 jam.
  • Sakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tidur selama 9 – 11 jam setiap malam, memiliki peluang sebanyak 38 persen terkena penyakit jantung koroner.
  • Sakit kepala. Para peneliti meyakini, sakit kepala bisa juga dampak dari oversleeping. Mereka yang tidur terlalu lama pada siang hari mengalami gangguan ketika hendak tidur malam harinya sehingga menimbulkan sakit kepala pada keesokan harinya.
  • Nyeri punggung. Ketika anda berbaring di tempat tidur selama berjam-jam, seringkali timbul nyeri pada punggung. Orang yang menderita sakit punggung atau rentan terhadap penyakit punggung pun dianjurkan oleh dokter untuk tetap aktif bergerak, bukannya sering berbaring atau tiduran.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai beberapa Efek Negatif Tidur Berlebihan yang dapat saya berikan.Semoga dengan adanya artikel ini,teman – teman semuanya dapat memahami dan mengetahui beberapa dari Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Efek Negatif Tidur Berlebihan Bagi Kesehatan

  1. Thanks Gan
    Informasi bagus buat tmn2 n adek saya yang bandel banget kalo diingetin spaya ga begadang n jadinya seharian tidur mulu kerjaannya

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *