Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D | Manfaat Vitamin D | Kegunaan Vitamin D - aLdy PutRa - Official Sites


Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D

Manfaat Dan Kegunaan Vitamin DManfaat Dan Kegunaan Vitamin D – Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D yang saya ketahui.Mungkin teman – teman semuanya sudah mengetahui informasi mengenai Manfaat Vitamin D dan juga Kegunaan Vitamin D,namun secara terpisah.Oleh karena itu saya akan menggabungkan menjadi satu mengenai Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D.

Vitamin D berperan penting bagi kesehatan tubuh manusia. Vitamin D berperan besar sebagai pembuat kalsium dan penguat tulang. Vitamin D juga dapat mencegah seseorang dari penyakit kanker usus besar dan berbagai gangguan sclerosis. Suatu penelitian dilakukan baru-baru ini di Universitas Colorado, Amerika Serikat menemukan bahwa Vitamin D juga dapat menghindarkan seseorang dari gangguan infeksi pernafasan termasuk masuk angin dan flu.

Bagi orang yang telah mengidap salah satu gangguan pernafasan seperti asma, kekurangan vitamin D akan membuat penyakitnya semakin parah.

Kegunaan Vitamin D

Mereka yang berpenyakit asma namun kurang mengkonsumsi Vitamin D beresiko lima kali lebih tinggi terhadap gangguan infeksi. Sementara, mereka yang mengalami gangguan paru-paru akan memiliki resiko dua kali lebih tinggi. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang kekurangan vitamin D akan dengan mudah terserang gangguan pernafasan dibandingkan dengan mereka yang memiliki vitamin D yang cukup.

Penelitian tersebut melibatkan beberapa sukarelawan yang berusia 12 tahun ke atas dengan usia rata-rata 38 tahun. Tiga perempat dari jumlah tersebut berkulit putih. Dalam penelitian itu, para sukarelawan diminta untuk memberikan sampel darah mereka yang diperlukan untuk mengukur kadar 25-hydroxyvitamin D. Dr. Ginde lebih jauh mengatakan bahwa vitamin D sangat perlu agar seseorang memiliki tulang yang kuat, selain juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Sumber vitamin D yang paling baik berasal dari tulang ikan salmon dan tiga cangkir susu setiap harinya, namun karena tidak semua orang bisa melakukannya maka saya menyarankan pergilah keluar untuk mendapatkan sinar matahari terutama antara jam 11 sampai jam 1 siang. Luangkanlah waktu sekitar 15 menit saja diantara kedua waktu itu.

Para ahli kulit sering menganjurkan orang agar sejenak “berjemur” yang sangat berguna sekali dalam mencegah kanker kulit, urai Sandon memberikan argumennya. Mungkin bagi Anda yang bekerja di dalam ruangan, saat yang tepat melakukannya adalah saat jam istirahat atau makan siang. Kesempatan itu juga baik agar dapat menggerakkan otot-otot Anda.

Manfaat Vitamin D bagi tubuh. Vitamin D memiliki peranan yang sama pentingnya dengan fosfor dan kalsium bagi kesehatan gigi, tulang serta kuku. Vitamin D juga turut membantu perawatan kesehatan mata, kulit, dan gigi.Kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan gigi.

Sumber alami yang banyak mengandung Vitamin D adalah sinar matahari, susu, hati sapi, ikan salmon, ikan tuna, serta minyak ikan,untuk lebih jelas baca artikel saya mengenai Beberapa Makanan Yang Mengandung Vitamin D.Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini.Semoga dengan adanya informasi yang saya berikan ini,teman – teman dapat mengetahui informasi mengenai Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “Manfaat Dan Kegunaan Vitamin D”

  1. obat herbal says:

    thank artikel kesehatannya gan.dan memang vitamin D merupakan slah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita

  2. aLdyputRa says:

    Semoga nermanfaat ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 6 = thirty six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>