Cara Membuat Sticky Post Di WordPress

Cara Membuat Sticky Post Di WordPressCara Membuat Di WordPress – Kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai WordPress yang baru saja saya ketahui.Mungkin teman – teman sudah mengetahui mengenai  bukan ?? Tentunya teman – teman semuanya mencari – cari apa plugin yang digunakan untuk membuat seperti ini.Nah,kesempatan kali ini saya akan berikan artikel mengenai Cara Membuat Sticky Post Di WordPress.

Untuk yang belum mengetahui mengenai Apa Itu Sticky post saya hanya bisa memberikan sedikit informasi agar teman – teman dapat memahaminya yaitu sebuah posting yang telah di sticky akan selalu muncul di deretan paling atas posting, posting tersebut tidak akan tergeser oleh postingan baru.

Mari kita lihat bagaimana sebenarnya Cara Membuat Sticky Post Di WordPress tanpa harus menggunakan plugin yang sangat memberatkan blog teman – teman semuanya.

Sticky Post Di WordPress

Berikut uraian bagaimana membuat posting baru menjadi sebuah sticky post :

  • Saya beranggapan teman – teman semua sedang membuat artikel baru.
  • Sebelum artikel tersebut di publikasikan, alihkan perhatian ke sebelah kanan atas monitor, klik Edit untuk : Visibility: Public.
  • Berilah tanda checklist pada kotak kecil disamping tulisan Stick this post to the front page.
  • Bila teman – teman ingin mempublikasikan artikel tersebut, silahkan klik tombol Publish.
  • Selesai.

Uraian diatas adalah untuk membuat sebuah sticky post dari posting baru. Bila teman – teman ingin mengedit posting lama, berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan login ke dashboard wordpress anda.
  • Sorot menu Post yang ada disebelah kiri atas lalu klik All posts.
  • Akan muncul judul-judul posting yang pernah anda publikasikan, arahkan pointer mouse komputer anda pada judul post yang ingin dijadikan sticky. Akan muncul secara otomatis menu pilihan, klik pada Quick Edit atau Edit.
  • Alihkan perhatian ke sebelah kanan, beri tanda checklist pada kotak kecil disamping tulisan Make this post sticky. Akhiri dengan klik tombol update
  • Selesai.

Tentu tidak selamanya kita berfikiran suatu post akan terus menerus di jadikan sticky, bila anda menginginkan agar sebuah post yang di sticky menjadi posting biasa, anda tinggal lakukan saja kebalikannya yaitu menghilangkan tanda ceklis pada Make this post sticky.Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman – teman.Sekian informasi saya mengenai Cara Membuat Sticky Post Di WordPress.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Cara Membuat Sticky Post Di WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *