Cara Membuat Random Ads Di WordPress

Cara Membuat Random Ads Di WordPressCara Membuat Random Ads Di WordPress – Kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi lain mengenai dunia blogging yang menggunakan CMS atau Content Management System WordPress seperti Blog Sederhana saya ini.Banyak para blogger yang mencari bagaimana Cara Membuat Random Ads seperti yang saya lakukan pada artikel saya sebelumnya. Nah, kali ini saya akan memberikan secara rinci mengenai bagaimana Cara Membuat Random Ads Di WordPress.

WordPress, bagi para pengguna setianya tentu sangat senang karena dapat dibantu dengan adanya beberapa plugin yang sangat bermanfaat seperti contohnya pada artikel saya kali ini. Plugin yang saya berikan kali ini bernama Datafeedr Random Ads. Mungkin sudah banyak yang mengetahuinya, namun tidak banyak juga yang belum mengetahuinya.

Berikut ini akan saya berikan penjelasan mengenai plugin yang satu ini yang bisa teman – teman dapatkan secara gratis tentunya langsung dari situs wordpressnya yaitu di Datafeedr Random Ads.

Membuat Random Ads Di WordPress

Baiklah, berikut ini adalah cara menggunakan Datafeedr Randoms Ads bagi pengguna wordpress :

  • Download plugin Datafeedr Random Ads.
  • install kedalam blog wordpress dan aktifkan.
  • Buka Dashboard Admin (blog wordpress anda) ->> Tools ->> Datafeedr Random Ads
  • Pilih Add New Group.
  • Untuk Ad Group Name, masukkan saja namanya. Befor Ad dan After Ad, anda boleh biarkan kosong. Kemudian anda masukkan link banner atau code iklan banner atau apa-apa saja jenis script iklan kedalam kotak #Ad 1. Kemudian klik Add Box supaya anda boleh masukkan script iklan yang kedua pula dan untuk memasukkan iklan seterusnya, tekan saja Add Box.
  • Klik Save Ad Group.
  • Copy template code dan masukkan kedalam file template blog anda atau dimana-mana saja yang anda rasa sesuai. Code template yang diberikan akan kelihatan seperti ini :

<?php if (function_exists(‘dfrads’)) { echo dfrads(’5704275′); } ?>=

  • Selesai, silahkan lihat hasilnya di blog anda.

Jika anda masih tidak faham, anda boleh ikuti tutorial video yang telah disediakan oleh pemilik plugin disini.Sekian informasi sederhana saya kali ini mengenai dunia blogging. Semoga dengan adanya artikel sederhana ini, teman – teman semuanya dapat mengetahui bagaimana Cara Membuat Random Ads Di WordPress.

2 Replies to “Cara Membuat Random Ads Di WordPress”

  1. Alternative Ads bukan mas? kalo itu kan sudah ada fasilitasnya di masing2 advertiser, bukan? CMIIW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *