Beberapa Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda Dua

Beberapa Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda Dua

Beberapa Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda DuaBeberapa  – Kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi yang saya alami dalam dunia otomotif terutama bagi para Pengguna Kendaraan Roda Dua.Sebagaimana kita ketahui, di Indonesia sendiri khususnya di ibu kota tercinta kita yaitu Jakarta sudah semakin banyak Kendaraan Roda Dua yang memenuhi sisi jalan raya ibu kota ini. Nah, kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai Beberapa .

Kendaraan Roda Dua memang sebuah alat transportasi yang mumpuni digunakan ketika kita berada didalam keadaan macet sekalipun, namun tidak hanya seperti itu yang dilakukan oleh para penggunanya, masih banyak saja yang melanggar peraturan yang ada sehingga menyebabkan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Apa yang menyebabkan hal itu tadi ?? Itu semua disebabkan karena ada beberapa Pengguna Kendaraan Roda Dua yang masih tidak patuh dengan peraturan yang dibuat meskipun secara sadar atau tidak sadar mereka melanggarnya.

Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda Dua

Nah, mari kita lihat apa saja kesalahan oleh pengedara yang selalu saya temui dijalanan ketika saya mengendarai roda dua saya dijalanan jakarta :

  • Tidak Menggunakan Lampu Sein. Hal  ini yang sering saya temukan dijalanan, banyak pengendara yang sepertinya kehilangan lampu seinnya atau bisa dikatakan tidak menggunakan lampu sein ini secara maksimal. Terbukti, ketika hendak melakukan belokan (kiri/kanan) masih banyak yang lalai menggunakan lampuu sein padahal lampu ini yg memberikan petunjuk pengendara dibelakang hendak kemana kita akan menuju.
  • Menggunakan Handphone. Ini sudah tidak perlu dibahas lagi, karena hampir semuanya ketika mendapatkan sebuah pesan atau panggilan, secara reflek akan mengangakat/melihat meskipun berjalan pelan disebelah kiri jalan. Sebaiknya hal ini jangan dilakukan, sebisa mungkin ketika kita ingin melihat panggilan/pesan hendaknya kita berhenti sejenak agar terhindar dari hal – hal yg tidak kita inginkan.
  • Tidak Menggunakan Helm. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, ketika kita hendak berjalan dengan jangkauan sangat dekat banyak yang tidak menggunakan helm. Padahal, sebagaimana kita ketahui bahwa helm sangat berguna untuk melindungi kepala kita dari benturan saat terjatuh.
  • Mengangkut 2 Penumpang di Jalan raya. Ini paling sering saya lihat, baik dijalan raya atau jalan dekat rumah sendiri. Kita sudah tahu bahwa motor/kendaraan roda dua hanya dipperuntukan untuk 2 orang. Kok ini bisa2nya bawa 2 penumpang/3 orang dalam motor. ini hal yang salah menurut saya.
  • Kaki selalu menekan pedal rem. Ada yg masih seperti ini ?? Selain merugikan kita dalam penggantian kanvas rem, hal ini bisa memacu kita ketika melakukan rem mendadak dan membuat ban slip hingga akhirnya terjatuh.

Mungkin sekian dulu yang dapat saya berikan informasinya kepada teman – teman semuanya. Jika ingin menambahkan, silahkan teman – teman berkomentar pada kotak komentar yang saya sedikan. Sekian informasi sederhana saya mengenai Beberapa Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda Dua.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Beberapa Kesalahan Pengguna Kendaraan Roda Dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *