Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco

Toyota Etios ValcoLaunching Mobil Baru Toyota Etios Valco - Menyambung artikel saya sebelumnya mengenai Tantangan Seru Dari Toyota New City Car pada beberapa waktu yang lalu, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai event yang diadakan oleh Toyota seperti yang saya bilang pada artikel tersebut. Ternyata, sudah banyak juga yang mengikuti Tantangan Seru Dari Toyota New City Car ini, bagi yang belum ikutan coba ikutan deh tantangan itu.

Kali ini, saya tidak akan membahas mengenai tantangan atau game yang diadakan oleh Toyota. Bagi yang ingin tahu informasinya, silahkan baca saja artikel tersebut itu ya. Nah, karena saya sudah mengikuti game tersebut, dan akhirnya saya  mendapatkan undangan untun mencoba meliput acara tersebut dan melakukan test drive Toyota Etios Valco ini.

Mari kita mulai membicarakan bagaimana serunya Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco pada beberapa waktu yang lalu di sekitaran JCC Senayan.

Mobil Baru Toyota

Sebagaimana kita ketahui bahwa, Toyota sudah melaunching produk barunya yang diberi nama Etios Valco. Sebelum membahas lebih jauh, saya akan beritahu terlebih dahulu apa sebenarnya makna dari Etios Valco itu sendiri. Nama Etios berasal dari bahasa Yunani yaitu “Ethos” yang berarti semangat, karakter, dan ideal sedangkan Valco berasal dari kata “Falcon” yang berarti Rajawali. Sebagaimana yang diucapkan oleh Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan “Rajawali identik dengan ketangguhan, petualang, dan penjelajah,”

Jadi, sekarang teman – teman sudah tahu ya mengapa Toyota memilih kata Etios Falco pada produk barunya. Nah, kali ini saya akan membahas masalah event Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco pada hari sabtu & minggu lalu di kisaran parkir timur senayan ini.

Launching Mobil Baru Toyota : Hari Pertama

Pada pagi hari di hari pertama ini memang dikhususkan oleh pihak Toyota untuk menggelar jumpa pers, dimana para pers diberikan kesempatan untuk meliput acara dan berbincang – bincang mengenai produk baru yang satu ini. Tidak hanya pers, para tamu undangan yang diberikan oleh Toyota pun hadir pada siang harinya.

Tidak hanya melakukan jumpa pers saja, ternyata dalam acara tersebut memang disediakan 4 buah mobil yang diperuntukan bagi para tamu undangan untuk melihat – lihat bagaimana si rajawali ini dari dekat, alias dipamerkan atau dipajang dan sudah tentu di dampingi oleh pihak Toyota itu sendiri untuk memberikan penjelasan mengenai Etios Valco ini.

Mobil Baru Toyota Etios Valco

Gambar diatas saya ambil ketika sedang berlangsungnya acara, bisa dilihat banyak sekali para tamu undangan yang datang sangat antusias kepada Toyota Etios Valco ini. Selain melihat mobil yang berada didalam venue, para tamu undangan juga berkesempatan mengikut Test Drive.

Ada 2 bagian yang disediakan oleh pihak Toyota sendiri untuk test drive ini, ada regular test drive dan ada juga Labyrinth test drive. Bagi yang mengikut Labyrinth test drive, kita tentunya tidak hanya mencoba produk baru ini. Ternyata, kita bisa berkesempatan mendapatkan iPhone 5 Samsung Galaxy S III Mini loh. Tidak mau ketinggalan donk, saya pun mencoba ikutan test drive Etios Valco ini. Berikut ini beberapa gambar yang bisa saya berikan :

Test Drive Etios Valco

Setelah mencoba 2x putaran labyrinth test drive, overall untuk kenyamanan di penumpang belakang saya acungi 4 jempol. Kenapa ?? Dengan postur kaki saya yang agak sedikit panjang, saya sendiri tidak merasakan kata “sempit” ketika saya duduk didalamnya dan untuk dibagian belakang sendiripun cukup untuk 3 orang dan masih luas tempatnya.

Dari segi mengemudi, untuk sekelas city car memang sangat bagus sekali. Mengapa ?? Ada beberapa hal yang saya anggap menonjol disini, yang pertama adalah power steering yang sudah sangat nyaman atau sangat enteng di kendalikan. Cukup membelokan sedikit saja, sudah bisa membuat kita menikung secara tajam. Hal ini dibuktikan ketika mengikut labyrinth test drive dan melewati U-Turn.

Yang kedua adalah beberapa control untuk radio, mulai dari ganti channel, volume, next a& previous mode sudah berada pada setir mobil itu sendiri. Jadi, untuk pengemudi sendiri tidak perlu melepas tangannya dari kendali untuk sekedar mengganti channel radio atau membesarkan volume music yang disukainya.

Selain diacara diatas, pada acara Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco inipun dihibur oleh beberapa penampilan band indonesia tentunya yaitu Geisha. Untuk bagian ini, nanti ya saya bahas di artikel sendiri. Soalnya pasti panjang banget tuh cerita tentang Geisha, Mulai dari ketemu di backstage sampai selesai mereka performed.. Skip.. Skip..

Launching Mobil Baru Toyota : Hari Kedua

Tidak jauh berbeda dengan acara di hari pertama namun yang membedakan pada acara hari kedua ini memang diperuntukan untuk umum, mulai dari Toyota Owner Club sampai dengan kalangan masyarakat yang ingin mengetahui sang Rajawali produk dari Toyota ini sendiri.

Namun, pada hari kedua ini ada beberapa yang membedakan dimana para pemenang yang register pada acara labyrinth mini game dari tanggal 1- 10 maret 2013 dan diundi oleh pihak Toyota berkesempatan melakukan test drive & makan siang bareng oleh artis pilihannya yang sudah saya beritahu informasinya di artikel Tantangan Seru Dari Toyota New City Car.

Pak Yusuf, Mba Marcelina & Mas Yustian adalah 3 orang yang beruntung untuk menjalakan test drive & makan siang bareng dengan artisi pilihannya yaitu Marisha, Raline & Ben Joshua. Masing – masing berangkat dari JCC senayan menuju tempat makan siangnya yang sudah di tentukan oleh pihak Toyota.

Pak Yusuf memilih Marisha sebagai pasangan test drive-nya langsung menuju Cartel Cafe, begitu juga dengan Mba Marcelina dengan Ben Joshua yang menuju white elephant cafe. Sedangkan Mas Yustian memilih Raline untuk menuju Tai Fung Arcadia. Betapa senangnya mereka bisa makan siang sekaligus test drive bersama pilihannya masing – masing. Inilah wajah – wajah ceria mereka semua..

Pemenang Etios Valco

Saya sendiri sempat mewawancari salah seorang pemenang yaitu Pak Yusuf yang berasal dari daerah Cibubur mengenai bagaimana perasaannya ketika tahu menang dalam acara ini,. “Saya sangat senang, apalagi saya baru pertama kali bisa ngobrol bareng artis sekaligus makan siang bareng. Yang pasti, terima kasih untuk pihak Toyota..” Kata pak Yusuf dalam interview singkat saya.. #Asli Sok Wartawan saya.

Disela – sela acara tersebut, ternyata diumumkan pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah iPhone 5 & Samsung Galaxy S III Mini. Taraa, ternyata pak Yusuf salah seorang pemenang yang berhasil mendapatkan iPhone 5.. Double Date, Double Untung.. Mungkin itu kiranya bahasa yang cocok untuk pak Yusuf.

Lagi asik – asiknya ngobrol dan makan siang bersama, ternyata tiba – tiba ada Flashmob dari Toyota Owner Club yang memang sengaja melakukan ini, berikut ini video yang berhasil saya rekam dan saya upload :

Di hari kedua ini dihibur oleh beberapa artis juga, sama seperti di hari pertama. Titi DJ & Ari Lasso, itulah pengisi acara yang dihadirkan oleh Toyota di hari kedua ini. Mungkin udah dulu kali ya cerita panjangnya, selamat membaca dan itu lah sedikit ulasan saya mengenai acara Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




5 Responses to “Launching Mobil Baru Toyota Etios Valco”

  1. xamthone says:

    wah bagus sekali gan artikelnya

  2. Jefry says:

    acaranya seru mas.. beruntung bisa ikut dalam pelaunchingan mobil toyota yang terbaru :)

  3. aLdyputRa says:

    iya mas, acaranya seru banget. Nanti saya share lagi beberapa artikel mengenai disana..

  4. estimasi harganya berapa yah ? kebetulan lagi nyari referensi mobil nich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six × 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>