Serunya Pertandingan Djarum Sirkuit Nasional 2013

Djarum Sirkuit Nasional 2013

 – Beberapa kesempatan yang lalu, saya sudah menginformasikan mengenai Djarum Sirkuit Nasional 2013 yang diadakan di Jakarta. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 13 Mei 2013 – 18 Mei 2013 acara tersebut sudah diselenggarakan yang bertempat di Gor Asia Afrika dibilangan senayan. Nah, kali ini saya akan sedikit menuliskan bagaimana .

Singkat cerita, setelah berhasil menembus macetnya kota Jakarta dengan menggunakan kuda besi kesayangan saya akhirnya tiba juga di gor Asia Afrika ini. Memang letaknya sangat strategis, yang berada di daerah Senayan ini. Ketika datang ke tempat pertandingan ternyata sudah banyak para penonton dan atlit yang siap bertanding untuk memperebutkan juara 1 tentunya.

Tidak kalah heboh dengan atlit yang sedang melakukan pemanasan dan penonton yang sibuk mendukung baik putra/putrinya ada juga yang mendukung atlit kesayangan mereka sendiri sayapun bergegas untuk menyiapkan alat tempur saya sendiri yaitu Nikon D3100 beserta teman – temannya.

Susah memang untuk mengambil gambar yang tidak boleh menggunakan flash ditempat seperti ini, karena memang tujuannya adalah agar para atlit yang sedang bertanding tidak silau dan terganggu konsentrasinya. Namun, ada beberapa yang masih mencoba menggunakan flash sehingga para panitia pelaksana mengambil tindakan tegas dengan menegur penonton yang ingin mengabadikan momen tetapi tidak mengindahkan peraturan yang ditetapkan.

Sejauh ini, hasil yang saya dapatkan cukup lumayan untuk kelas fotografer pemula seperti saya. Karena memang kelemahan Nikon D3100 yang saya gunakan ketika menggunakan auto fokus adalah adanya lampu yang membantu untuk mendapatkan fokus yang tepat. Karena memang takut mengganggu, maka saya putuskan menggunakan manual fokus agar lampu tersebut tidak menyala. Berikut ini beberapa momen yang dapat saya abadikan :

Sengaja saya menaruhnya menjadi 1 album karena memang agar lebih mudah teman – teman pembaca melihat dan menikmati hasil pertandingannya. Secara keseluruhan, acara tersebut memang sangat menarik bagi saya dan pengunjung lainnya. Terbukti, hingga akhir acara masih banyak pengunjung yang setia menunggu hingga acara prosesi penyerahan medali & hadiah berlangsung.

Sekedar tambahan informasi, acara berikutnya akan diselenggarakan di Bandung tanggal 20 Mei 2013 – 25 Mei 2013. Jadi, untuk teman – teman yang berdomisili di Bandung, silahkan datang ya.. Untuk detailnya, silahkan baca artikel saya mengenai Djarum Sirkuit Nasional 2013.

Sekian dulu ulasan saya mengenai acara Djarum 2013 ini, semoga dengan adanya artikel yang sederhana ini teman – teman yang tidak bisa hadir pada acara ini dapat juga merasakan bagaimana Serunya Pertandingan Djarum 2013.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *