Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite

Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite

Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite

Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite – Beberapa waktu yang lalu, saya sudah sempat memberikan informasi mengenai Samsung ATIV Smart PC yang sudah saya tuliskan pada blog sederhana ini. Kali ini, saya akan memberikan sedikit lagi informasi mengenai Samsung ATIV dengan varian terbarunya yaitu Samsung ATIV Book 9 Lite dalam informasi ringan yang saya berikan tema Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite.

Jika kita memberbicarakan seputar dunia teknologi sudah menjadi barang pasti tidak akan pernah ada habisnya, mengapa ?? Hal itu disebabkan karena setiap hari teknologi selalu berkembang dengan melihat berbagai kebutuhan yang berada disekitar kita. Dahuli kala kita tahu bahwa, komputer di dunia memiliki ukuran yang sangat besar. Seiring berjalannya waktu, kita melihat komputer sekarang berubah menjadi ukuran yang lebih mungil namun tentunya dengan kemampuan yang sangat besar.

Beberapa waktu lalu, sempat saya ingin membeli sebuah produk yang memang sedang saya butuhkan saat ini yaitu sebuah notebook/laptop. Akibat rasa penasaran saya yang berlebih, munculah niat browsing sana – sini didunia maya dan akhirnya saya melihat Samsung ATIV Book 9 Lite yang sudah dilaunch pada tanggal 31 Juli 2013.

Samsung ATIV Book 9 Lite

Penasaran bagaimana wujud dari si Mungil yang memiliki kekuatan yang besar ini ?? Berikut ini ada sedikit oleh – oleh video yang dapat saya berikan untuk teman – teman semuanya :

Bagaimana ?? Sudah melihat oleh – oleh yang saya berikan ?? Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya ketika melihat sebuah spesifikasi dari produk yang satu ini, diantaranya adalah :

  • Slimmer and Incomparable Design.

Bagaimana tidak slimmer, Samsung ATIV Book 9 Lite ini beratnya hanya 1,44Kg dan tebalnya hanya 16,9mm. Untuk yang hobi baca, mungkin kalah berat dengan novel / buku bacaan teman – teman semua. Untuk main game, tidak perlu repot dengan komputer yang sangat besar, maklum saya adalah seorang gamers yang sangat addicted.

  • Lightning-fast Performance.

Masalah kecepatan booting sebuah notebook / laptop adalahsebuah kendala terbesar yang sering kita hadapi, namunberkat kehkalianlan 128GB Solid-State Drive, Samsung ATIV Book 9 Lite ini dapat melakukan booting hanya dalam waktu 7 detik saja atau  jika teman – teman biasanya menggunakan mode sleep, notebook ini dapat menyala hanya dalam waktu 2 detik dari mode sleep yang teman – teman pasang.

  • Samsung SideSync.

Kalau masalah ini saya tidak bisa jelasi buat temen – teman semuanya. Nope, just kidding saya akan jelaskan sedikit. Jika teman – teman semuanya memiliki perangkat gadget dari Samsung, fitur ini akan mempermudah teman – teman untuk menghubungkan perangkat samsung lainnya dengan ATIV PC tanpa harus menggunakan kabel. Teman – teman juga dapat mengendalikan perangkat samsung tersebut dengan menggunakan mouse dan keyboard.

Dari 3 hal yang saya sebutkan diatas, yang paling sangat menarik untuk saya sebagai seorang gamers dan juga freelance photographer adalah pada bagian Lightning-fast Performance. Mengapa? Hal ini sangat menguntungkan disaat saya membutuhkan performa yang memungkinkan untuk mengedit foto yang sangat cepat. Bagaimana tidak? Jika client membutuhkan waktu yang cepat untuk proses editing ditempat, saya tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk menghidupkan notebook dan langsung membuka photoshop.

Mau narsis sedikit ah, berikut ini adalah bagaimana ketika proses editing yang saya lakukan dan memang harus membutuhkan waktu yang sangat cepat ketika client memintanya.

Samsung ATIV Book 9 Lite

Bisa teman – teman bayangkan jika kita harus mengedit begitu banyak layer pada aplikasi, dan harus menunggu waktu booting notebook yang sangat lama. Bisa saja client merasa tidak puas dengan apa yang saya kerjakan, bisa langsung merusak reputasi saya yang selalu menjunjung tinggi nilai profesionalsime.

Menurut pengalaman saya pribadi, memang tidak harus seorang fotografer memiliki laptop/notebook/komputer yang memiliki respon cepat, melainkan sebuah kewajiban untuk memilikinya. Mengapa? Karena dengan adanya fasilitas yang mumpuni, akan semakin cepat ia bekerja sama seperti yang ada pada Samsung ATIV Book 9 Lite ini yang memiliki Quad Core Processor  dan Layar Sentuh yang memang dibutuhkan oleh sang fotografer itu sendiri. Dengan adanya 4 Processor (Quad Core) ini, sudah bisa dibayangkan bagaimana cepatnya notebook yang satu ini.

Nah, mungkin teman – teman penasaran dengan wujud dari produk yang satu ini ??  Ternyata, Samsung ATIV Book 9 Lite akan melangsungkan Launch Exhibition dan Promo lho di beberapa kota besar tidak lama lagi. Mau tau tanggal berapa ??  Mau ikutan Promo launchingnya ?? Untuk wilayah Jakarta, Semarang, Bandung, Jogja, Surabaya dan sekitar yuk cek info dibawah ini :

Launch Exhibition :

  1. Jakarta – Senayan City : 31 Aug – 1 Sep 2013
  2. Semarang – Mall Paragon : 31 Aug – 1 Sep 2013
  3. Bandung – Trans Studio Mall : 6-8 Sep 2013
  4. Jogja – Ambarukmo Plaza : 6-8 Sep 2013
  5. Surabaya – Ciputra World : 6-8 Sep 2013

Launch Promo :

Jakarta :

  • Cashback Rp 1,000,000 (from 6,990,000 to 5,990,000)
  • Cicilan 0% 12 bulan dengan kartu kredit BCA
  • Gratis External Hard Disk WD 500 GB
  • Menangkan kesempatan mendapatkan Lucky Dip Samsung Galaxy S4
  • Dapatkan special kurs USD hanya di event ini  
  • Promo berlaku hanya untuk 200 pembeli pertama pemegang kartu kredit BCA

Semarang, Bandung, Jogja & Surabaya :

  • Cashback Rp 500,000 (from 6,990,000 to 6,490,000)
  • Cicilan 0% 18 bulan dengan kartu kredit Mandiri
  • Gratis External Hard Disk WD 500 GB
  • Dapatkan special kurs USD hanya di event ini
  • Promo berlaku hanya untuk 100 pembeli pertama

Info lebih lanjut, silahkan teman – teman buka dan lihat langsung dari situs resminya yang beralamatkan di http://www.samsung.com/id/ativbook9lite/ Yuk, buka akun twitter teman – teman semuanya trus masuk ke kotak search lanjutin dengan mengketik @Samsung_ID nah difollow, terus pantengin deh hashtag #creATIV #originATIV #ATIVBook9Lite ada yang seru bernama “creATIVTweet” & “creATIVsnap” nantinya.

Samsung ATIV 9

Samsung ATIV

Samsung Book 9 Lite

Oke, sekian dulu ya informasi sederhana saya mengenai Genggaman Mungil Bersama Samsung ATIV Book 9 Lite.